SMPN 20 Purworejo Peringatan Maulid Nabi, Siswa Untuk Meneladani Akhlak Rosululloh SAW

PURWOREJO, rakyatkita.com,-SMPN 20 Purworejo hari ini, Sabtu (30/10/21) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang berlangsung di aula sekolah tersebut diikuti oleh perwakilan siswa dari kelas  VII,VIII dan IX pengurus OSIS, serta guru dan karyawan, Dengan dimeriahkan pementasan Hadrah siswa.

Kegiatan tersebut, menghadirkan penceramah KH Muh Mahrus, S.Ag, M.Ag, yang juga alumni SMPN 20 Purworejo lulusan tahun 85, dan saat ini juga menjabat Kepala KUA Kecamatan Butuh.

Kepala SMPN 20 Purworejo, Suswanto, S.Pd, M.MPd, menjelaskan, tema dalam peringatan ini, Meneladani Akhlak Rosululloh SAW sebagai Motivasi Belajar Siswa.

“Alhamdulillah, peringatan Maulid Nabi berjalan lancar, dan siswa sangat serius mengikuti tausiyah yang disampaikan penceramah,” terang Suswanto.

Suswanto menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut, untuk menambah siraman rohani bagi siswa, agar siswa memiliki karakter yang baik, yang bisa meneladani sifat Rosululloh SAW.

“Ceramah yang disampaikan memang konteknya terkait pembelajaran, karena pesertanya masih anak-anak,” kata Suswanto, yang didampingi Khairul Fatah, S.Ag selaku Ketua Panitia.

Suswanto mengungkapkan, dalam Peringatan itu, ada yang lain, karena siswa sebagai pembawa acara dalam menyampaikan menggunakan dua bahasa yakni Inggris dan Indonesia.

“Memang setiap ada momen yang digelar sekolahan, siswa yang membawakan acara selalu menyampaikan dalam dua bahasa, Inggris dan Indonesia,”ungkapnya.

Ini memang menjadi potensi bagi siswa untuk membiasakan mereka mengasah kemampuannya dalam berbahasa Inggris. “Karena bagi kami, di masa mendatang kemampuan bahasa Inggris akan menjadi life skill dan ikon di SMPN 20 Purworejo,” ungkap Suswanto.

Suswanto menambahkan, kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut disiarkan secara live streaming. Tujuannya bagi siswa yang tidak bisa mengikuti di sekolah, mereka yang berada di rumah wajib mengikutinya dan nanti harus mengerjakan tugas untuk membuat resume yang disampaikan penceramah.( W)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply