SMK Kesehatan Purworejo Laksanakan Vaksin Kedua, Berharap Sekolah Segera Normal Kembali

Saat pelaksanasn Vaksinasi dosis kedua, bekerjasama dengan Puskesmas Mranti, Sabtu (30/10/21).

 

PURWOREJO, rakyatkita.com,–Vaksinasi dosis ke dua di SMK Kesehatan Purworejo dilaksanakam Sabtu (30/10/21), yang diikuti oleh 279 siswa, dari kelas X, XI dan XII.

Vaksun ini terselenggara berkat kerjasama SMK Kesehatan Purworejo dengan Puskesmas Mranti,

“Vaksin dosis ke dua ini, jumlahnya tidak sama saat vaksin pertama. Karena ada 9 siswa yang ditunda dan 22 siswa lainnya tidak berangkat,” jelas Nina Hadnisari, S.ST, selaku Panitia Penyelenggara.

Lanjut Nina, untuk mereka yang ditunda dan tidak berangkat, nanti akan dijadwalkan ulang pada Selasa (02/11/21) depan di Puskesmas Mranti.

Sementara itu, Heny Kartikawati S.Tr.Keb, petugas dari Puskesmas Mranti mengatakan, jenis vaksin yang digunakan masih sama seperti saat vaksin pertama yakni Sinovac.

“Sebagai pelaksana vaksin, kami berharap kepada masyarakat untuk sudah tervaksin semua. karena pemerintah mengharapkan, 80 persen penduduk sudah tervaksin semua, sehingga pandemi bisa segera hilang,” ucap Heny.

Dengan vaksin kata Heny, paling tidak dengan vaksin kekebalan tubuh masyarakat akan terbentuk, dengan herd immunity, sehingga tidak muncul kasus baru.

Ardiyanto Nugroho, S.Si, selaku Waka Humas SMK Kesehatan Purworejo mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi sekolah, sebagai bagian dalam rangka membantu mensukseskan program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Dengan vaksinasi, antara guru dan siswa akan merasa aman, dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” ujar Ardiyanto.

Ardiyanto mengharapan, setelah vaksinasi nanti tidak ada pandemi lagi. Sehingga PTM bisa normal kembali.

“Untuk saat ini, SMK Kesehatan Purworejo masih mekaksanakan PTM (pembelajaran tatap muka) terbatas, siswa yang masuk hanya 50 persen dan bergantian,” pungkas Ardiyanto.(W)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply