Sebanyak 900 Mahasiswa Baru UM Purworejo Ikuti PPKKMB Secara Daring

Rektor UM Purworejo, Dr Rofiq Nurhadi, M.Ag, saat memberi sambutan pada pembukaan PPKKMB, Senin (20/09/21) – foto: rakyatkita.com

PURWOREJO– Universitas Muhammadiyah Purworejo (UM Purworejo) Tahun Akademik 2021/2022 dari berbagai jurusan, mengikuti kegiatan PPKKMB (Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru).

PPKKMB diikuti sekitar 900 mahasiswa baru yang
Pelaksanakan melalui daring /online yang berlangsung mulai hari ini, Senin (20/09/2021) hingga Rabu (22/09/2021) atau selama tiga hari.

Dalam kegiatan ini, Rektor UM Purworejo, Dr Rofiq Nurhadi, M.Ag, secara resmi membuka kegiatan PPKKMB yang dilaksanakan di ruang Seminar kampus timur,Senin (20/09/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua BPH UM Purworejo H. Sartu Ali Muhsin, SAg.I, Dekan, Kaprodi, para Wakil Rektor, dan sejumlah tamu undangan.

Rektor UM Purworejo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada mahasiswa baru yang memilih sekolah di UM Purworejo dan telah menjadi bagian dari keluarga besar UM Purworejo.

“Selamat datang mudah-mudahan bersama kami bisa memperoleh sukses, dan bisa mengukir masa depan untuk membangun bangsa dan negara ini,”ucap Rektor.

Rektor berpesan kepada mahasiswa untuk fokus dalam belajar agar dapat menyelesaikan study tepat waktu selama 4 tahun,”harap Rektor.

Sementara Ketua Panitia PPKKMB Mahendra Galih Prasaja, SE, MM, menerangkan, kegiatan PKKMB adalah kegiatan mahasiswa baru untuk perkenalan dan untuk mempercepat proses adaptasi mahasiswa di lingkungan yang baru.

“Dalam pembukaan ini Mendikbud Ristek, Nadiem Anwar Makarim juga memberikan sambutan kepada mahasiswa baru lewat video ,” ucap Mahendra.

Materi yang disampaikan terang Mahebdra, di hari pertama, materi tentang Bahaya Terorisme oleh Ketua BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, Badan Narkotika Nasional oleh Deny Darmapala, Deputi Bidang Pencegahan BNN, serta Etika Bermedia Sosial dari Kemkominfo, yang disampaikan secara virtual.

“Kami harapkan kegiatan PPKKMB bisa selesai tanpa ada kendala dan berjalan lancar,”harap Mahendra.

Sementara itu, Sartu Ali Muhsin selaku Ketua BPH UM Purworejo, mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar UM Purworejo, semoga di UM Purworejo ini bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Dalam kesempatan tersebut, Sartu juga menceritakan tentang sejarah perkembangan UM Purworejo. Dulu sebelum UM Purworejo merupakan Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP), setelah berjalannya waktu, berubah menjadi UM Purworejo yang kini memiliki tiga kampus, yakni, kampus utama di jalan KH. Ahmad Dahlan, di Plaosan, dan yang baru kampus Sucen.

“Kami berharap, khususnya kepada para mahasiswa baru, mudah-mudahan segera bisa melaksanakan kuliah secara normal, tidak ada lagi kuliah secara virtual dan kami berharap bisa menyelasikan kuliah selama 4 tahun. In sya Allah kami akan semaksimal mungkin melayani untuk bisa menjadikan sarjana muslim yang sholeh dan sholehah yang ilmunya nanti bermanfaat didunia dan akhirat,”pungkas Sartu.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply