Sambut HUT ke 53 dan 27, SMK PN-PN2 Adakan Bebagai Rangkaian Kegiatan Termasuk Vaksinasi

PURWOREJO,rakyatkita.com,- Setelah sebelumnya dilakukan vaksinasi untuk 440 siswa SMK PN dan PN 2 melakukan vaksinasi gelombang pertama. Hari ini, Selasa (5/10/21) melaksanakan lagi vaksinasi dosis 1 bagi 150 siswa yang sebelumnya belum sempat divaksin.

Pelaksanaan vaksinasi ini terkaksana berkat kerjasama dengan Puskesmas Mranti dengan dibantu 15 nakes.

Drs Arie Edy Prasetyo, MBA, Pembina Yayasan Pembaharuan mengatakan, lanjutan vaksinasi ini merupakan salah satu syarat untuk bisa melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

“Hari ini yang melaksanakan vaksin susulan siswa yang saat vaksin sebelumnya sedang mengikuti PKL,” terang Arie.

Lanjut Arie, dengan susulan vaksinasi hari ini, SMKPN -PN 2 sekarang siswanya yang tervaksin hampir menuju 100 persen. Selain mendapatkan vaksin dari sekolah, sebagian lagi mendapatkan vaksin diluar sekola dari puskesmas wilayah tempat tinggal mereka.

“Saat vaksinasu sebelumnya siswa yang sudah divaksin hampir 60 persen dan hari ini bertambah sekitar 40 persen, Alhamdulillah targetnya sudah tercapai”ungkap Arie.

Sebetulnya untuk kegiatan simulasi PTM, SMK PN-PN2 sudah melaksanakan dari tanggal 1Oktober lalu, karena sudah mendapatkan izin dari cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII.

“Berdasarkan dari data dinas yang kami dapat, di Purworejo baru ada 11 sekolahan yang sudah mendapat izin, diantaranya SMK PN- PN 2,” terang Arie.

Hal itu ungkap Arie, karena SMK PN-PN2 sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan PTM. Karena semua guru, karyawan dan siswa sudah melaksanakan vaksinasi.

Di sisi lain, ucap Arie, dalam rangka menyabut HUT SMK PN-PN2 yang diperingati setiap 10 November, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan.

“Seperti hari ini 5 Oktober 2021, SMK PN-PN2 Purworejo melantik Dewan Ambalan Pramuka dan bertepatan HUT TNI ke 76, juga mengucapan selamat dengan memberikan karangan bunga kepada Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad,” ucap Arie, didampingi Puji Astuti, M.Pd selaku bagian kehumasan SMK PN-PN2.

Drs Arie Edy Prasetyo, MBA, Pembina Yayasan Pembaharuan saat memberikan Karangan Bunga ucapan HUT TNI ke 76 di Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad Selasa(5/10/21) foto: rakyatkita.com

Sementara itu, Puji Astuti, menambahkan, dalam menyambut HUT SMK PN-PN2 Purworejo ke 53, ada berbagai rangkaian dan juga ada partisipasi dari Darma Wanita Sekolah yang disebut PIKAR (Persatuan Istri Guru dan Karyawan), dengan menggelar berbagai macam kegiatan.

Bahkan, kata Puji Astuti, beberapa komponen sekolah yang ikut terlibat dalam HUT SMK PN yang ke 53 dan PN2 yang ke 27. Komponen disini ada guru, karyawan, PIKAR dan ARJUNA (Anak-anak Guru dan Karyawan).

Dalam rakaian kegiatan HUT sekolah, untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila, ARJUNA Mengajak nonton bareng film G30S PKI di gedung C3.

“Tujuannya agar menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada pada anggota ARJUNA,” pungkas Puji Astuti.( W)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply