Puluhan Pemenang Lomba Dalam Rangka HUT PGRI ke 76 dan HGN 2021 Terima Hadiah

PURWOREJO,rakyatkita.com, – Dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke 76 dan HGN (Hari Guru Nasional) tahun 2021, Sebanyak 48 pemenang berbagai lomba hari ini menerima hadiah, penyerahan hadiah dilakukan di aula SMPN 33 Purworejo,” Kamis (9/12/21)

Dalam kegiatan ini, penyerahan hadiah dilakukan oleh Ketua PGRI Kabupaten Purworejo, Irianto Gunawan, S.Pd, dan jajaran pengurus PGRI.

Ika Meri Widarningsih, selaku Ketua Bidang Pengembangan Karir PGRI Purworejo, dan Ketua Panitia Kegiatan, mengatan lomba telah dilaksanakan pada bulan November 2021 lalu tersebut diperuntukkan bagi siswa dari Tk hingga SMA dan guru.

Adapun lomba untuk siswa TK -SD yakni lomba vlog, sedangkan SMP-SMA lomba mendongeng budaya kearifan lokal Purworejo.

“Untuk lomba yang diperuntukkan bagi guru dari jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/Mts, dan SMA/SMK/MA, adalah lomba Kharisma TIK,
yang berisi tentang video pembelajaran daring,” jelas Ika.

Ika mengungkapkan, para pemenang lomba nantinya tidak hanya mendapatkan hadiah berupa tropi, selempang, tapu juga sejumlah uang pembinaan.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan hadiah untuk lomba di Tingkat eks Karisidenan Kedu dan Propinsi untuk PGRI Kabupaten Purworejo meraih juara satu lomba tari dan juara 3 lomba menyanyi solo.

“Lomba ini diadakan, tujuannya untuk menggali dan mengasah kreativitas guru-guru dan siswa sekaligus menyalurkan bakatnya. Sehingga dengan adanya kegiatan semacam ini, nanti akan muncul bakat yang terpendam dari siswa yang selama ini mungkin kurang tergali,” ungkap Ika.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Purworejo, Irianto Gunawan menyampaikan, juara dalam lomba ini benar-benar mereka yanf mempunyai kemapuan yang bagus, karena dinilai oleh juri-juri yang profesional di bidangnya.

“Lomba ini memang belum semua sekolahan dapat mengikutinya, dari ratusan sekolah baru beberapa yang bisa mengikutinya. Karena lomba ini diadakan secara daring, sehingga sekolah yang banyak yang belum siap,” terang Irianto Gunawan.

Irianto Gunawan berharap, semoga tahun depan kegiatan seperti ini akan lebih banyak lagi dan lebih bagus lagi.

“Apalagi ada rancana tahun depan jaringan internet akan masuk ke desa-desa, sehingga kami berharap peserta yang ikut akan lebih banyak lagi dan yang dilombakan seperti cabang olahraga dan seni akan lebih bervareasi dan juga akan ada lomba IT,” ungkap Irianto.

Inilah nama-nama dan sekolah pemenang penerima hadiah lomba:
untuk juara favorit Lomba Kharisma TIK, juara 1 diraih Ambarsari Indraningrum dari SMPN 5 Purworejo, juara 2 Acmad Nur Kholis dari SMPN 17 Purworejo, dan juara favorit 3 Istiyadi dari SMPN 8 Purworejo.

Untuk juara favorit lomba mendongeng, juara 1 diraih Cinantya Mentari dari SMAN 1 Purworejo, juara 2 diraih Prabandaru Hanggoro R dari SMPN 2 Purworejo, dan juara favorit 3 diraih Dinda Kelani dari SMAN 7 Purworejo.

Untuk juara favorit lomba vlog, juara 1 diraih Caesar Aqsa Putra D dari SDN Sebomenggalan, juara 2 diraih Hazna Azkayra A dari RA Masyithoh Sutoragan Gebang, dan juara favorit 3 diraih Queenashafa Aprodyta dari SDN Sebomenggalan. (W)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply