Persiapan PTMT, SMPN 6 Tambun Selatan Laksanakan Vaksinasi Dosis I

Bekasi,rakyatkita.com–Menyambut Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Sebanyak 1.100 Siswa Siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Tambun Selatan ( SMPN 6 ) melaksanakan Vaksinasi Covid – 19 Dosis I yang digelar di SMPN 6 Tambun Selatan.

Ditengah kasus peningkatan kasus positive Covid -19, vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk mengejar Herd Immunity atau kekebalan kelompok guna menurunkan resiko penularan.

Kepala SMPN 6 Tambun selatan Ninuk Yulianti mengatakan, pendaftaran siswa siswi untuk Vaksinasi dilakukan melalui online.

“ untuk pendaftaran dilakukan secara online, namun yang mendaftar secara of line juga tetap dilayani, dari 1.300 an siswa dan siswi SMPN 6 sebanyak 1.100. siswa dan siswa yang di vaksin hari ini,dikarenakan sebagian siswa dan siswi sudah mendapat vaksin diluar sekolah. ” ujarnya Rabu.01/9/2021.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten bekasi dan tim medis dari puskesmas Setia Mekar yang telah bersedia menjemput bola datang ke sekolah untuk melaksanakan vaksinasi.

“ alhamdulilah saya sangat berterima kasih kepada pemerintah dan puskesmas Setia Mekar yang telah datang langsung ke SMPN 6 untuk melaksanakan Vaksinasi kepada para anak didik saya, semoga setelah guru dan siswa di Vaksin, Herd Immunity atau kekebalan tubuh meningkat sehingga kepercayaan diri untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas makin mantap.” Terangnya.

Beberapa siswa yang ditanya awak media mengatakan bahwa mereka tidak takut di Vaksin. “ saya tidak takut di vaksin dan saya sangat senang , saya berharap setelah semua siswa di vaksin sekolah di buka kembali, karena kita sudah kangen sama guru dan sama teman – teman, ujar salah satu siswa SMPN 6 Tambun selatan.

Dari pantauan awak media pelaksanaan Vaksinasi di SMPN 6 Tambun selatan berjalan dengan tertib, tahap awal seluruh siswa dan siswa yang datang dilakuakn chek tubuh dan diarahakan untuk mecuci tangan, setelah itu siswa dan siswa yang antri untuk mengisi formulir di himbau agar tetap menjaga jarak, stelah selesai mendaftar siswa di arahakan untuk menunggu duduk dibangku yang telah disediakan, pada saat siswa menunggu pewakilan tim medis menhimbau kepada seluruh siswa setelah selesai di vaksin agar langsung pulang untuk istirahat dan jangan minum es dan tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu gunakan masker . ( Red ).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply