Devi Cicilya Dari SMKN 4 Purworejo Juara 1 Lomba Poster Tingkat Nasional

PURWOREJO, rakyatkita.com,’ Tidak hanya sekolah di perkotaan saya yang bisa berprestasi. Sekolah didesa pun banyak yang menorehlan prestasi hingga nasional.

Seperti Devi Cicilya Fitriyani (15), siswa kelas X APAT (Agribisnis Perikanan Air Tawar) B SMKN 4 Purworejo. Putra ketiga dari empat bersaudara pasangan Witorejo-Suryani, warga Kuwukan, Ngombol ini, berhasil meraih presatasi yang membanggakan sebagai Juara Favorit 1 dalam Lomba Poster Tingkat Nasional yang diselenggarakan Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud.

Dengan tema mimpi 5-10 tahun mendatang tersebut, akhirnya poster karya Devi yang diumumkan melalui Instagram, Rabu (08/09/21), berhasil menang dan mengalahkan ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Atas prestasinya itu, Devi berhak mendapatkan sejumlah hadiah.

Foto bersama Devi Cicilya Fitriyani, Kepala SMKN 4 Purworejo, Purwanti, S.Pd, M.Par, Waka Kesiswaan Kristina, SPd, dan Waka Humas Edi Mardiyanto, S.T. Kamis, (9/9/21) foto : rakyatkita.com

Devi mengatakan, tema posternya tersebut dibuat berdasarkan impiannya 5-10 tahun mendatang, yakni, ingin menjadi ahli pencak silat, ingin berpartisipasi dalam berbagai macam perlombaan, serta ingin membuat masyarakat sekitar termotivasi.

“Selain lomba poster, sebelumnya saya juga meraih juara terfavorit Lomba Pramuka Instagram 60 detik dalam rangka ulang tahun Pramuka ke 60 yang diadakan oleh Kwarnas (Kwartir Nasional), yang diumumkan lewat Instagram pada 17 Agustus 2021 bulan lalu
ujar Devi, Kamis (09/09/21), yang didampingi Waka Kesiswaan Kristina, SPd.

Devi menceritaan, sejak SMP Pramuka sudah diikutinya dan sangat senang dan suka dengan kegiatan Pramuka, bahkan pernah menjadi anggota Pramuka Garuda.

“Selain pramuka saya juga menyukai pencak silat, waktu SMP juga menjadi atlet pencak silat, bahkan pernah meraih juara pencak silat internasional,” ungkap Devi.

Lanjut Devi, pada lomba pramuka, video yang dibuat menceritakan tentang bagiamana itu Pramuka, menyenangkan atau tidak.

“Alhamdulillah, saya juara 1 dan mendapatkan piagam tingkat nasional serta mendapat hadiah uang pembinaan,” ujar Devi yang memiliki akun Instagram @dvi_cclya dan juga hobi melukis ini.

Devi mengungkapkan, persiapannya sebelum mengikuti lomba tersebut, selalu latihan dan mencari referensi di You Tube atau, google dan bertanya ke orang yang sudah berpengalaman.

“Saya berharap ke depan, apa yang saya impikan semoga terwujud,” harap Devi,

Sementara itu, Kepala SMKN 4 Purworejo, Purwanti, S.Pd, M.Par sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya di tingkat nasional.

“Atas prestasi yang dicapai, kami dari pihak sekolah juga akan memberikan reward berupa uang pembinaan kepada Devi,” ucap Purwati didampingi Waka Humas Edi Mardiyanto, S.T.

Purwati sangat bangga apa yang diraih Devi. Meski dimasa pandemi, untuk berprestasi tidak ada halangan. Ini menjadi suatu penyemangat bagi siswa-siswi lainnya, karena sudah membawa nama baik untuk dirinya sendiri, orangtua, dan sekolah.

“Kami sangat bangga memiliki anak yang berprestasi, tidak hanya di ajang regional, tapi ternyata sampai juara 1 internasional,”ucap Purwanti

Purwanti berharap, dengan prestasi yang diraih ini, sekolah akan mulai membuat dan menata diri lagi, memberi wadah yang baik untuk bakat anak-anak sesuai porsinya supaya bisa terasah dan menjadi kebaggan SMKN 4 Purworejo dikemudian hari, harapnya.(W)

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply