Dengan Motto Siap Kerja Siap Wirausaha, 29 Alumni 2021 SMKN 7 Purworejo Diterima Bekerja di PT USG

29 alumni SMKN 7 Purworejo foto bersama di depan PT Ungaran Sari Garment – foto rakyatkita.com

 

PURWOREJO, rakyatkita,-Meski saat ini masih pandemi, namun SMK Negeri 7 Purworejo masih tetap menjalin kerjasama dengan Dunia Kerja dan Dunia Industri (DUDI). Sehingga banyak kegiatan yang berhubungan dengan penempatan bisa dilakukan.

Seperti beberapa bulan lalu, SMKN 7 Purworejo sudah kerjasama dan melaksanakan diklat dengan PT Sritex dan minggu ini, Alhamdulillah SMKN 7 Purworejo bekerjasama lagi dengan PT Ungaran Sari Garment (USG) Semarang.

Hal itu disampaikan Kepala SMKN 7 Purworejo, Agus Triyana, S.Pd. Jumat (25/6/21) diruang kerjanya.

Agus mengatakan, tahun pertama ini, alumni lukusan tahun 2021 SMKN 7 Purworejo sudah 65 persen terserap, baik yang wirausaha maupun bekerja di perusahaan yang selama ini MoU / bekerjasama dengan SMKN 7 Purworejo.

“Mereka belum ada satu bulan lulus sekolah, tetapu langsung diterima kerja,”jelas Agus Rabu (25/6/21).

Agus mengatakan, semua ini berkat BKK (Bursa Kerja Khusus) Sumber Sejahtera SMK N 7 Purworejo yang diKetuai oleh Ari kurniawati, MP.d. karen BKK tersebut yang memfasilitasi alumni sehingga setelah lulus langsung bisa mendapatkan pekerjaan.

“Dengan motto siap kerja siap wirausaha, Kamis (24/06/21) kemarin, SMKN 7 Purworejo memberangkatkan 29 alumni lulusan 2021 yang diterima bekerja di PT Ungaran Sari Garment (USG) Semarang,” ucap Agus.

Tidak hanya mencarikan pekerjaan ujar Agus, BKK Sumber Sejahtera juga mendampingi hingga ke tempat kerja dan mencarikan tempat tinggal.

“Sebetulnya tidak hanya di PT USG, tetapi juga di PT Sritex. Untuk PT Sritex, saat ini alumni tinggal proses seleksi dan administrasi, setelah itu tinggal nunggu keberangkatan,” jelas Agus.

Agus mengungkapkan, di massa pandemi Covid-19, banyak perusahaan yang terdapak, Alhamdulillah SMKN 7 Purworejo masih menjalin kerjasama dengan perusahaan, sehingga alumninya masih banyak yang terserap di perusahaan.

“Kami berharap ke depan Kerjasama industri semakin maju semakin baik, dan penempatan kerja lebih banyak lagi, lebih luas, dan kita akan tetap mempertahankan kerjasama yang erat dengan PT SiteX dan PT USG, sehingga penempatan lulusan akan terjalin terus,” pungkas Agus.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply