Akper Pemkab Purworejo Mekaksanakan PPKKMB Secara Online

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Masa pengenalan mahasiswa baru Akper Pemkab Purworejo Tahun Akademik 2021/2022, dimulai hari ini, Rabu (22/09/21) yang dibuka secara langsung oleh Direktur Akper Pemkab Purworejo, Wahidin, S.Kep, Ns, M.Kep, Senin(20/9/21).

Sebanyak 117 mahasiswa akan mengikuti kegiatan PPKKMB (Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) yang dilaksanakan mulai Senin (20/09/21) hingga Rabu (22/09/21).

Wahidin, mengatakan, pengenalan kampus bagi mahasiswa baru ini akan berlangsung selama 3 hari, hari pertama dan kedua dilaksanakan secara online dan hari ketiga secara offline, adapun tema dari kegiatan PPKKMB “Membangun Generasi Perawat yang Unggul, Humanis dan Resilient.

“Makna dari unggul sendiri yakni menginginkan SDM perawat yang unggul, baik dari skill maupun soft skill. Selain itu perawat yang humanis. Intinya menjadi perawat-perawat itu yang bisa menghargai manusia dan memanusiakan manusia,” ungkap Wahidin yang didampingi Ahmad Muzaki, S.Kep., Ns., M.Kep, selaku Koordinator Pelaksana PPKKMB.

Sedangkan Resilent ucap Wahidin, saat kondisi apapun dan bagaimanapun perawat harus tangguh dan sebagai garda terdepan.

Wahidin berpesan kepada mahasiswa baru untuk selalu semangat, dan mencari figur yang baik saat di kampus maupun di RS, dengan figur yang tangguh, unggul dan kuat.

Sementara itu Ahmad Muzaki, mengatakan, Mendikbud Ristek, Nadiem Anwar Makarim, juga memberi sambutan yang disampaikan melalui tayangan video saat pembukaan PPKKMB.

“Untuk materi yang diberikan yakni tentang Bahaya Terorisme dari Kepala BNPT, Bela Negara dari Kementerian Pertahanan dan Etika Bermedia Sosial dari Kemkominfo, yang disampaikan lewat video,” ungkap Ahmad.

Lanjut Ahmad, selain itu juga ada pemateri dari Chancellor of Lincoln University College Malaysia, yaitu Prof Datuk Hj Bibi Florina.

“Materi yang disampaikan tentang ‘New Student Succes Strategy in Industrial Revolution Era 4.0 and Building a Humanis and Resilient Nurse,’terang Ahmad.

Kenapa narsum dari University College Malaysia, terang Ahmad, karena perguruan tinggi dari Malaysia tersebut sudah menjalin MoU dengan Akper Pemkab Purworejo, untuk pengembangan program studi S3 dan SDM bagi para dosen.

“Kita juga medatangkan narsum dari LLDIKTI Wilayah VI Jateng, Prof, Dr, Ir. Muhammad Zaenuri DEA. Ia menyampaikan materi tentang Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KMBKM),” pungkas Ahmad zaki.(W)

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply