Agar Imunitas Lebih Kuat, Ratusan Siswa SMKN 4 Purworejo Jalani Vaksinasi

Kepala SMKN 4 Purworejo, Purwanti, S.Pd, M.Par, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Rabu (29/09/21) – foto:rakyatkita.com

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Ratusan siswa SMKN 4 Purworejo hari ini Rabu (29/09/21), menjalani vaksinasi yang dilakukan secara bergelombang dan tetap menerapan prokes ketat supaya tidak terjadi kerumunan.

Pelaksanaan vaksinasi ini, terselenggara berkat kerjasama pihak sekolah dengan Kodim 0708/Purworejo dan dibantu 16 nakes dengan dua petugas Vaksinator dari Puskesmas Ngombol.

Menurut Kepala SMKN 4 Purworejo, Purwanti, S.Pd, M.Par, mengatakan ada 511 siswa yang divaksin hari ini, mereka siswa dari kelas X, XI, dan IX. Adapun vaksin yang digunakan jenis Sinovac.

“Kita melaksanakan vaksinasi selain untuk menambah imunitas siswa, juga sebagai syarat untuk PTM (Pembelajaran Tatap Muka), dimana jumlah siswa yang sudah divaksinasi harus mencapai 80 persen dari jumlah siswa,” terang Purwanti didampingi Waka Kesiswaan, Kristina, S.Pd.

Selain itu, harap Purwanti setelah anak-anak divaksin semoga makin sehat, dan bisa mengikuti PTM, dan resiko penularan covid bisa ditekan.

“Kita mulai Senin (26/09/21). sudah melaksanakan simulasi PTM, dengan menerapkan kehadiran 50 persen siswa secara bergantian. Kita lakukan simulasi karena sudah mendapat ijin dari Dinas Pendidikan Propinsi Jateng,” ungkap Purwanti yang juga didampingi Waka Humas, Edi Mardiyanto, S.T.

Lanjut Purwanti, selama pelaksanaan simulasi pihak sekolah setiap hari harus ada laporkan perkembangannya dengan cara kirim data dan foto ke dinas propinsi.

“SMK itu penting sekali dengan PTM, karena sebagian besar materi yang diajarkan di SMK praktek/ produktif, jadi siswa harus mempraktekan secara langsung. Kalau secara daring tidak maksimal,” ucap Purwanti.

Seperti sekarang ini ungkap Purwanti, SMKN 4 Purworejo laksanakan simulasi PTM, yang diprioritaskan adalah mata pelajaran praktek.

“Kami berharap, setelah anak-anak menjalani vaksin, dan PPKM turun level, PTM secara penuh bisa segera dimulai, ” harap Purwanti. (W)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply