Fasitas Umum di Kelurahan Purworejo di Semprot Disinfektan

Rakyatkita.com,Purworejo,-Kelurahan Purworejo Kabupaten Purworejo selama dua hari ini melakukan penyemprotan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Adi Pawoko, S.STP, M.Si, Kepala Kelurahan Purworejo, menjelaskan, dalam kegiatan penyeprotan ini bekerja sama dengan Puskesmas Purworejo, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas yang sudah dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (21/3/20) dan Senin (23/3/20).

Pada hari pertama Sabtu, penyemprotan difokuskan pada fasilitas umum seperti tempat- tempat ibadah, gereja, masjid, mushola, di wilayah Kelurahan Purworejo.

“Hari ini Senin, kita tadi melakukan penyemprotan Balai wartawan dan serta tempat umum yang rawan untuk penulran virus Covid -19, “terang Adi, Senin (23/3/20).

Lanjut Adi, kegiatan ini semua sebagai wujud tanggung jawab kami selaku pemangku kepentingan di wilayah Kelurahan Purworejo, kita melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi – lokasi yang rawan dan sering buat tempat kumpul masyarakat, supaya masyarakat tenang dan nyaman dalam melaksanakan aktivitasnya.

“Selain kita melakukan penyemprotan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat dan pengurus masjid maupun gereja, untuk membuat disinfektan sendiri supaya mereka bisa melakukan penyemprot disinfektan mandiri, setiap hari sekali, untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19,” terang Adi.

Adi juga menghimbau kepada semua warga Kelurahan Purworejo untuk menunda dulu kegiatan yang melibatkan orang banyak karena virus ini kasat mata dan kita tidak tau apakan mereka terpapar virus corona apa tidak dan jangan panic buying.

“Saya berharap kepada warga Kelurahan Purworejo untuk menjaga kesehatan, jika tidak ada keperluan yang penting untuk tetap tinggal di rumah dan bila memang harus bepergian gunakanlah masker, serta jangan lupa selalu cuci tangan dengan sabun dan selalu ganti pakaian setelah pulang bepergian, ” harap Adi.(wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply