Polres Kebumen: Kecelakaan Lalulintas Twrjadi Diawali dengan Sebuah Pelanggaran!

Rakyatkita.com,Kebumen, — Memasuki SMK biasanya para murid mulai dibekali dengan kenderaan sepeda motor oleh orangtuanya. Alasannya, jarak rumah ke sekolahan cukup jauh serta untuk menunjang tugas di sekolah.

Namun ada beberapa yang harus diperhatikan ketika mengendarai sepeda motor, diantaranya harus sudah memiliki Surat Izin Mengemudi dan mempunyai kecakapan dalam berkendara di jalan raya dengan mematuhi segala rambu-rambunya.

Pada kesempatan Jumat Pagi, tidak seperti biasanya, SMK Negeri 1Ambal kedatangan tim dari Ditlantas Polda Jateng.

Pada kesempatannya, Ditlantas Polda Jateng dan Polres Kebumen mengglorifikasikan Pelopor Keselamata Berlalu Lintas melalui Road Show Bus Zebra Cendekia.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi pada kesempatan itu, para Pelajar dan Guru atau tenaga pengajar untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran Berlalu lintas serta untuk mendukung “Program Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan serta Budaya Tertib Berlalu lintas.”

Hal yang menarik lainnya dari kegiatan ini adalah untuk menekan angka kecelakaan hingga “Nol” atau sering disebut Zero Accident.

“Kecelakaan terjadi diawali dengan sebuah pelanggaran. Melalui kegiatan ini kita sampaikan pentingnya tertib berlalu, kita ajak keluarga besar SMK Negeri 1 Ambal untuk jadi pelopor keselamatan berlalulintas,” ungkapnya AKBP Rudy, Sabtu (7/12).

Kompol Bero Suprihatin selaku Kepala Tim Road Show Bus Cendekia Ditlantas Polda Jateng pada kesempatan yang sama mensosialisasikan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya.

Selanjutnya pada kesempatan itu, para pelajar diajarkan cara mengendarai kenderaan yang benar dan aman serta cara menaklukkan ujian praktek SIM zig-zag.

(Wan/Humas Polres Kebumen)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply