Pihak Pengelola Rekayasa Jalan, Dikeluhkan Warga

Jakarta,rakyatkita.com,– Rekayasa lalu lintas yang dilakukan oleh pihak pengelola untuk mengatasi kemacetan disekitar perempatan menuju arah Pantai Indah Kapuk (PIK) dikeluhkan pengguna pengguna jalan.

Menurut warga berinisial PK warga Cengkareng, Jakarta Barat bahwa rekayasa jalan itu diduga tanpa koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan dalam mengatur alur lalu lintas di sekitar area perempatan Kedaung kali Angke.

“Sejumlah pengendara mobil dan motor banyak yang kebingungan dengan rekayasa lalu lintas tersebut, karena dari Elang laut ke arah PIK untuk menuju ke kapuk atau Pedongkelan dan ke arah Teluk Gong harus berputar jauh,” kata PK yang merasakan dampak rekayasa itu kepada wartawan. Minggu, (7/8/2022).

Ia merasa kecewa dengan adanya pemberlakuan yang dianggapnya menyusahkan para pengguna jalan.

“Pihak pengelola perumahan harusnya berkoordinasi dengan kepolisian setempat dan Dinas Perhubungan untuk mengatasi rekayasa lalu lintas yang akan di kembangkan dalam rangka mengatasi kemacetan di sekitar komplek perumahan yang juga menjadi tanggung jawab pemerintah,” tegas PK.

Dia juga berharap seharusnya ada sosialisasi di media sosial ataupun media lain kepada masyarakat, hal ini supaya masyarakat yang berkendara tidak menjadi kebingungan.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa ini merupakan kepentingan umum dan harus bekerjasama dengan instansi terkait.

“Karena perputaran pada saat akan menuju ke Kapuk dan Pedongkelan harus berputar jauh belok kiri menuju ke arah keluar tol PIK dirasa terlalu jauh, karena ada dua putaran yang ditutup oleh pihak pengelola sekitar komplek,” ucap PK.

Hingga berita ini diturunkan tidak ada keterangan resmi dari pihak terkait untuk dapat memberikan keterangan terkait rekayasa jalan tersebut. ( ** ).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply