Lurah Purworejo Bersama S3 Bantu Sembako Warga RW 10 Kampung Suronegaran

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Pembagian bantuan sembako dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini, sangat dibutuhkan bagi warga yang tidak mampu terutama yang terdampak Covid-19.

Seperti hari ini, Minggu (23/8/2020) Lurah Purworejo Adi Pawoko didampingi Bhabinsa Koramil 01 Purworejo, perwakilan dari Sedekah Seribu Sehari (S3) dan Ketua RW 10 Kampung Suronegaran, membagikan 15 paket sembako kepada Kaum duafa, janda lansia dan duda lansia warga kampung Suronegaran RW10 Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo.

lurah Purworejo bersama Bhabinsa, perwakilan S3, Ketua RW 10 dan warga Suronegaran yang menerima bantuan sembako// fofo rakyatkita.com

Bantuan itu diberikan kepada warga yang kurang mampu yang terdapak Covid-19, dan sama sekali belum pernah dapat bantuan dari pemerintah, seperti bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) atau Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Alhamdulillah berkat kerjasama dengan S3, kita bisa membantu warga RW 10 kampung Suronegaran yang membutuhkah,”ujar Adi Minggu (23/8/2020) usia acara pemberian paket sembako.

Lanjut Adi, warga yang hari ini dapat bantuan sembako, memang belum pernah dapat dan terima sama sekali dari pemerintah, seperti dari JPS kabupaten, JPS provinsi, BST kantor Pos, atau BRI Covid.

“Kami tetap mendata warga yang belum pernah dapat bantuan dari pemerintah. Sehingga saat ada bantuan dari pihak lain sudah kami siapkan datanya,” kata Adi.

Saya berharap, bantuan paket sembako ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban hidup bagi penerima sembako,” ungkapnya.

Sementara itu Arbaah Mintaraga atau biasa di panggil Yosi sebagai Ketua RW 10 Kampung Suronegaran mengucapkan terimakasih kepada kelurahan Purworejo, dari S3 yang telah membantu warga kami yang belum mendapatkan bantuan akibat dapak covid 19.

“In sya Allah, hampir 99 persen warga kami sudah mendapatkan bantuan,” jelas Arbaah.

Harapan saya kedepan tidak hanya S3 saja. Karena di Purworejo juga banyak komunitas yang peduli kemiskinan, karena di kampung suronegaran masih banyak kaum duafa, janda. Silahkan bisa berkunjung ke RW 10 untuk memberi bantuan, karena bantuan ini hanya stimulan padahal hidup untuk selamanya,” pungkasnya. (Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply