FPRN DPW DKI Jakarta,Gelar Santunan Yatim

Jakarta,rakyat kita.com,– Dalam rangka menyambut lebaran anak yatim yang diadakan setiap tanggal,10 Muharram Forum Pimpinan Redaksi Nasional DKI Jakarta mengadakan santunan yatim di pesantren Annafsiah pengasuh Kh Muhajirin yang berlokasi Jl.Semanan Raya RT.004/008 Kel. Semanan Kec.Kalideres Jakarta Barat, Rabu ( 3/8 ).

Dalam perintah Islam dimana nabi memerintahkan para sahabatnya agar berpuasa pada 9-10 Muharram setiap tahunnya. Sesuai dengan hadist nabi Muhammad,SAW.

Artinya, “Dari Ibnu Abbas RA, Rasulullah SAW berpuasa Asyura (10 Muharram). Para sahabat memberi tahu, ‘Ya Rasul, itu adalah hari yang diagungkan Yahudi dan Nasrani.’ Rasulullah SAW menjawab, ‘Kalau ada kesempatan pada tahun depan, insya Allah kita akan berpuasa Tasua (9 Muharram).’ Ibnu Abbas berkata, ‘Belum datang tahun depan, tetapi Rasulullah sudah terlebih dulu wafat,’” (HR Muslim).

Sebagai informasi acara santunan ini dihadiri Penasehat FPRN, Rijal U Sumirat,SH,Horianto Utomo,Ketua DKI Jakarta Ivan Suryadi,Bendahara Lala Komalawati,Humas Eva Andryani,Mairoji, Suherman wakil ketua bidang investigasi dan monitoring Rudi sebagai wakil ketua bidang bantuan masyarakat,Kh Muhajirin, Ustadz Masturi,dan anak-anak yatim kurang lebih 30 orang yang hadir, rangkaian acara demi acara dilaksanakan dengan hikmad dan berjalan sesuai dengan harapan.

“Kalau menurut saya terkait kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan apresiasi, walaupun FPRN DKI Jakarta baru terbentuk akan tetapi saya yakin kedepan akan lebih baik dalam melakukan kegiatan yang ke arah positif”,harapnya.

Terlebih pada anak yatim piatu di Annafsiah ini rutin kepedulian sosial yang dilakukan ini akan menjadikan contoh bagi kita akan empati kita terhadap sesama.

Ditanya perihal jurnalistik serta peran serta pers didunia pendidikan pembina FPRN DKI Jakarta ini berharap, ” ilmu yang dimiliki temen- temen FPRN Bisa disalurkan dan dibagikan bagi para peserta didik pelajar dan mahasiswa,didunia pendidikan bagaimana bisa memberikan informasi berita yang aktual merupakan bagian pilar demokrasi keempat membatu pemikiran dalam membatu FPRN bagi warga dan masyarakat pada umumnya”,terangnya.

Guna kemajuan kedepan FPRN lebih baik salah satu pembina distruktural FPRN DKI Jakarta ini berpesan kepada para pengurus yang sudah di kukuhkan agar bekerja lebih maksimal.

” Marilah kita buat solid didalam struktural,kalau sudah solid apapun yang akan kita lakukan akan lebih mudah”, pintanya tegas disaat pelaksanaan santunan selesai. ( Rudi ).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply