Fashion Show Jurusan Menjahit Meriahkan Penutupan Pelatihan Ketrampilan di BLK Purworejo

Kepala Dinperinaker Kabupaten Purworejo Gathot Suprapto, SH, bersama Kepala UPT BLK Dinperinaker Kabupaten Purworejo Sudarman, SSos saat menyerahkan penghargaan,Kamis (27/05/221) – foto: rakyatkita.com

 

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Penutupan Pelatihan Ketrampilan Berbasis Kompetensi di aula BLK Dinperinaker Kabupaten Purworejo, hari ini Kamis (27/05/21) lain dari biasanya.

Biasanya penutupan pelatihan hanya seremonial, kali ini ada pameran hasil karya pelatihan jurusan menjahit dengan acara Fashion Show (peragaan busana) dengan tema
‘Gelar Karya Busana Etnik Batik Lurik’ .

Kepala Dinperinaker Kabupaten Purworejo, Gathot Suprapto, SH, mengatakan, acara penutupan pelatihan kali ini memang sangat bagus dan istimewa. Sangat kreatif siswa kejuruan menjahit, punya inisiatif memamerkan hasil karyanya dengan fashion Show.

“Ini suprise bagi saya, kami harapkan kedepan jejuruan lainnya bisa memamerkan hasil karyanya,” ujar Gathot.

Gatot mengatakan, setelah usai pelatihan hari ini, diharapkan mereka bisa kerjasama dalam kegiatan usaha, dengan mempunyai kelompok-kelompok usaha, tidak berjalan sendiri-sendiri.

“Jadi bisa untuk meningkatkan ekonomi dan penghasilan mereka, juga untuk mendorong perekonomian daerah, ini yang diharapakan sesuai visi misi Bupati Purworejo,” ungkap Gathot.

Kepala Dinperinaker Kabupaten Purworejo Gathot Suprapto, SH, foto bersama peserta pelatihan kejuruan menjahit, usai Fashion Show, Kamis (27/05/21) – foto: rakyatkita.com

Sementara itu, Kepala UPT BLK Dinperinaker Kabupaten Purworejo Sudarman, SSo, menjelaskan, dengan penutupan pelatihan ketrampilan hari ini, semoga ada peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja di Kabupaten Purworejo.

“Kami berharap setelah selesai mengikuti pelatihan ketrampilan ini bisa menambah pengetahuan dan mempunyai skil sehingga mampu bersaing di pasar kerja yang pada akhirnya bisa mengurangi angka pengangguran khususnya di Kabupaten Purworejo,” jelas Sudarman.

Sudarman mengungkapkan, ada beberapa kejuruan di penutupan kegiatan pelatihan ketrampilan berbasis kompetensi yakni kejuruan Administrasi Perkantoran, Kejuruan Menjahit Pakaian Sesuai Style, Kejuruan Teknisi Telepon Seluler Perangkat Keras, Kejuruan Bahasa Inggris, dan Kejuruan Practical Office Advance.

“Penutupan hari ini merupakan angkatan ke III di UPT – BLK Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo,” ungkapnya.

Adapun pelaksanaan Pelatihan Ketrampilan berbasis kompetensi terang Sudarman, untuk Kejuruan Administrasi Perkantoran, dimulai tanggal 07 April s/d 22 Mei 2021 ( 35 hari )/ 280 jam pelajaran (JP), Kejuruan Menjahit Pakaian Sesuai Style, dimulai tanggal 07 April s/d 22 Mei 2021 ( 35 hari )/ 280 JP.

Kejuruan Teknisi Telepon Seluler Perangkat Keras, dimulai tanggal 07 April s/d 22 Mei 2021 ( 35 hari )/ 280 JP. Kejuruan Bahasa Inggris, dimulai tanggal 07 April s/d 22 Mei 2021 ( 35 hari )/ 280 JP, Kejuruan Practical Office Advance, dimulai tanggal 07 April s/d 22 Mei 2021 ( 35 hari )/ 280 JP.

“Pelatihan ini semuanya dilaksanakan di UPT BLK Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo,” ungkap Sudarman.

Sudarman mengungkapkan, dalam penutupan pelatihan ini juga diumumkan nama peserta yang meraih nilai terbaik sesui jurusannya masing-masing. Dari Kejuruan Administrasi Perkantoran nilai terbaik, Khalid Fattah El Hakim, Kejuruan Menjahit Pakaian Sesuai Style yang nilai Terbaik diraih Rindi Kartikasari, Kejuruan Teknisi Telepon Seluler Perangkat nilai terbaik diraih Alamsyah Kahris, Kejuruan Bahasa Inggris nilai terbaik diraih Dwi Indah Susmiati dan Kejuruan Practical Office Advance nilai terbaik diraih oleh Dwi Mugi Widodo.

“Alhamdulillah, dalam pelatihan ini, semua Kejuruan yang dilaksanakan di UPT BLK semua lulus 100 persen,” pungkas Sudarman.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply