4 Pencuri Laptop, 3 Tewas Ditembak Polisi

Rakyatkita.com,Tangerang,- Melawan saat akan ditangkap, 3 orang dari 4 kawanan pencuri Laptop di SMK PGRI Batu Ceper yang berlokasi di Jalan Pembangunan I Batujaya Utara Rt. 03/03 tewas ditembak aparat kepolisian Sektor Batu Ceper Resort Metro Tangerang Kota.

Bermula adanya salah satu Guru dan Karyawan SMK PGRI Batu Ceper Kota Tangerang yang datang ke Polsek Batu Ceper dan melaporkan bahwa di sekolahanya telah kehilangan 19 Laptop.

Atas laporan tersebut kemudian Tim Resmob Polsek Batu Ceper Resort Metro Tangerang Kota segera melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Tidak kurang dari dua hari Tim berhasil menangkap 4 pelaku yang berinisial HD (26 th). 3 orang diantaranya tewas yaitu JM (27, RH (28 th) dan RM (29 th).

Keempat pelaku berhasil ditangkap oleh Tim Resmob Polsek Batu Ceper bermula ketika pada hari Jumat, 27 April 2018.

Sekitar pukul 02.00 Wib melakukan observasi, saat di depan sekolah Al-Ayaniah mendapati 4 orang laki – laki dan 2 sepeda motor yang mencurigakan, dan saat didekati dan diperiksa mereka membawa tas berisi karung, sebatang besi pengungkit dan kunci leter L, lalu keempat tersangka digelandang ke Mapolsek Batu Ceper guna dilakukan pemeriksaan.

Saat diperiksa itulah keempat pelaku mengaku bahwa di sekolah Al-Ayaniah akan melakukan pencurian dengan sasaran Laptop yang akan digunakan untuk Ujian Sekolah berbasis Komputer, keempatnya juga mengaku telah mencuri 19 Laptop di SMK PGRI Batu Ceper Kota Tangerang.

Atas pengakuannya kemudian para tersangka digiring untuk menunjukan barang bukti laptop yang mereka curi, dan benar polisi menemukan 18 laptop berbagai merk salah satunya milik guru yang disimpan di lemari dalam kontrakan dari salah satu pelaku, sedangkan satu laptop lagi telah dijual ke penadah.

Usai menunjukan barang bukti yang disimpan kemudian para pelaku kembali digiring ke Mapolsek, namun dalam perjalanan para pelaku berusaha kabur dan melawan petugas, sehingga dengan terpaksa polisi mengambil tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan 3 tersangka tewas.

Semua keterangan ini disampaikan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, S.Ik, MH yang didampingi Wakapolres AKBP Harley H.Silalahi, S.Ik.M.Si, Kasat Reskrim AKBP Deddy Supriadi, S.Ik.M.Ik, Kapolsek Batuceper Kompol Iwan, SH dan Kasubbag Humas Kompol Krismi Widodo, SH di hadapan para awak media saat melakukan Konferensi Pers yang digelar di Loby Mapolres, Sabtu (28/4/18).

Kapolres juga menyerahkan satu Laptop kepada salah satu pemiliknya, yaitu seorang guru, karena di dalam Laptop tersebut terdapat beberapa data penting terkait dengan program proses belajar mengajar di SMK tersebut.

” Ucapan terima kasih dan apresiasi disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah SMK PGRI Batu Ceper kepada Polisi Resort Metro Tangerang Kota atas tertangkapnya para pelaku. Salah satu pelaku HD beserta barang bukti belasan Laptop dan 2 unit sepeda motor yang digunakan saat beraksi diamankan di Mapolsek Batu Ceper Resort Metro Tangerang Kota, sementara 3 pelaku yang meninggal dunia kini masih di RSUD Tangerang guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kombes Harry kurniawan.
(Ajis/Adin-Tgr)

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply