Tiap Hari Anggota Satlantas Polres Purworejo Lakukan Jemur Pagi Bersama

Rakyatkita.co.,Purworejo,–Agar badan sehat dan terhindar dari berbagai penyakit serta penyebaran Virus Corona/ Covid-19, anggota Satuan lalulintas Polres Purworejo setiap pagi pukul 10.00 Wib melakukan gerakan jemur bersama.

Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Dani Kurniawan, melalui Aiptu Puji Tukul menjelaskan, kegiatan berjemur  ini bertujuan untuk mendapatkan vit D selain itu juga untuk meningkatkan sistim kekebalan tubuh agar terhindar dari Virus Covid-19.

“Kita berjemur tiap pagi jam 10.00 Wib agar mendapatkan sinar ultraviolet (UV). Karena menurut kesehatan sinar UV tersebut bisa membunuh semua virus, terutama virus Covid-19 yang sekarang ini lagi mewabah di Indonesia,” terang Puji.

Lanjut Puji, selain itu sinar UV  dibutukan untuk merangsang produksi vitamin D di dalam tubuh. Vitamin D diperlukan untuk meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor di usus, sehingga dapat memperkuat tulang, gigi, serta otot.

“Tidak hanya itu, vitamin D juga dapat membantu mencegah beragam penyakit, seperti rakitis, osteoporosis, hipertensi, diabetes tipe 1 dan 2, serta multiple sclerosis, serta meningkatkan kekebalan tubub, “kata Puji.

Menurut Puji, saat terpapar sinar uv, tubuh akan menghasilkan lebih banyak sel darah putih yang berfungsi sebagai perlindungan tubuh. Sel darah putih memegang peranan penting dalam melawan berbagai penyebab infeksi dan virus.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kalau bisa lakukan berjemur setiap pagi agar tubuh menjadi sehat,” pungkas Puji.(Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply