Seluruh Siswa SMKN 7 Purworejo Jalani Vaksin, Berharap PTM Full Segera Dilaksanakan

Kepala SMKN 7 Purworejo, Agus Triyana, S.Pd didampingi waka humas Ari Kurniawati, M.Pd, saat menijau vaksinasi, Sabtu (02/10/21) – foto:rakyatkita.com

 

PURWOREJO, rakyatkita.com,– SMKN 7 Purworejo hari ini Sabtu (02/10/21) melaksanakan kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan Kodim 0708 Purworejo.

Dalam kegiatan ini, SMKN 7 meyediakan 500 dosis vaksin, dengan melibatkan 50 nakes gabungan dari Puskesmas Bagelen, RS DKT.

Kepala SMKN 7 Purworejo, Agus Triyana, S.Pd, mengatakan, vaksinasi hari ini tidak hanya siswa SMKN 7 tapi bersamaan dengan SMPN 36. Dari 500 dosis sebanyak 286 dosis untuk siswa SMKN 7 Purworejo, dan 214 dosis untuk siswa SMPN 36 Purworejo.

“Saat ini sudah 98 persen siswa SMKN 7 Purworejo yang sudah melaksanakan vaksin,” ungkap Agus didampingi waka humas Ari Kurniawati, M.Pd, 

Agus menjelaskan, jumlah siswa SMKN 645 orang, 200 siswa sudah divaksin beverapa minggu yang lalu, dan 286 siswa divaksin hari ini, sementara sisanya sudah melakukan vaksin secara mandiri di luar sekolah

Nenurut Agus tujuan dari vaksinasi, untuk menambah imun siswa terhadap Covid-19, serta dalam rangka persiapan menghadapi simulasi pembelajaran tatap muka (PTM).

“Sebetulnya, kita sudah mendapatkan ijin dari Satgas Covid-19 Kabupaten Purworejo dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Jateng untuk melaksanakan simulasi PTM. Untuk simulasi sudah dimulai dari tanggal 20-24 September 2021. Karena ada PTS kita hentikan dan dilanjutkan tanggal 5-8 Oktober 2021,” terang Agus.

Agus menjelaskan, saat simulasi, setiap hari sekolah membuat laporan dan setiap satu atau dua minggu juga melaporan kegiatan simulasi ke Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Jateng.

“PTM itu sangat penting di SMK, karena di SMK yang dibutuhkan pelajaran praktek, dan lulusan SMK yang dibutuhkan skillnya, jadi sangat penting sekali pelajaran praktek,”ucap Agus.

Semoga setelah semua siswa dan guru divaksin, semua warga sekolah dalam mekaksanakan PTM lebih siap, lebih tenang dan merasa aman dari penyebaran Covid-19,” pungkas Agus. (W)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply