Ratusan Warga Pangenjurutengah Antusias Ikuti Vaksinasi

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Sebagai wilayah yang angka vaksinasinya belum mencapai 70 persen, Purworejo terus genjot pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, seperti hari ini di Kelurahan Pangenjurutengan Purworejo, Selasa (30/11/21).

Vaksinasi yang dilaksanakan di kantor kelurahan Pangenjurutengah ini, dibantu 8 nakes dari Puskesmas Mranti dengan menyiapkan 500 dosis vaksin jenis Astrazeneca dan Pfizer dengan sasarannya usia 12 tahun sampai lansia .

Kepala kelurahan Pangenjurutengah, Widodo SE menyampaikan, dari data laporan yang didapat melaui Rt hari ini ada sekitar 360 warga yang akan melaksanakan vaksinasi.

“Untuk warga yang belum melaksanakan vaksinasi hari ini, rencananya nanti kita data ulang dan akan kita lakukan door to door, kita akan kunjungan ke rumah-rumah,” terang Widodo.

Menurut Widodo, tujuan diadakan vaksin, agar warganya memperoleh kekebalan tubuh, dan terhindar dari penyakit tertentu, khususnya Covid-19.

“Meskipun kita dengar ada beberapa orang yang sudah divaksin tetapi masih juga terpapar virus Corona, tetapi tidak separah orang yang sama sekali belum vaksin,” ungkapnya.

Semoga dengan digencarkannya vaksinasi di desa-desa, akan tercapai herd immunity dan Purworejo segera bisa menjadi level 1, sehingga Insya Allah kedepannya akan bisa normal kembali.

“Kami berharap dengan terselenggaranya program vaksinasi ini, aktivitas masyarakat di wilayah desa Pangenjurutengah, serta masyarakat Purworejo dapat hidup normal kebali seperti sediakala dan dapat melakukan aktivitas dengan tenang,” pungkas Widodo.

Dalan kegiatan tersebut, Camat Purworejo Laksana Sakti AP.MM, ikut memantau pelaksaan vaksinasi di Kelurahan Pangenjurutengah.(W)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply