Ratusan Siswa SMK PN-PN2 Purworejo Divaksin Sinovac

PURWOREJO, rakyatkita.com,- Bekerjasama dengan Puskesmas Mranti, SMK PN-PN2 Purworejo mengadakan kegiatan vaksinasi untuk para siswa, Rabu (15/09/2021).

Vaksinasi jenis Sinovac ini, dimulai dari jam 08.00 WIB. Dari pihak penyelenggara, menyediakan 500 dosis vaksin. Sebanyak 12 nakes dari Puskesmas Meranti dilibatkan dalam vaksinasi massal tersebut.

Dalam rangka melaksanakan program pemerintah tentang Vakdinasi, Rabu (16/09/21), ratusan siswa SMk PN-PN 2 Purworejo menjalani vaksinasi massal yang dilaksanakan di Aula SMK tersebut.

Vaksinasi yang dilaksanakan selama sehari ini pelaksanaanya dimulai jam 08.00 WIB hingga selesai dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dengan menyediakan 500 dosis vaksin yang dibantu 12 nakes dari Puskesmas Mranti.

“Untuk pelaksanaannya pun secara dilakukan secara bergelombang yang diatur sesuai kelas dengan tetap menerapkan prokes dengan ketat supaya tidak terjadi kerumunan,” terang Darmono selaku Humas SMK PN-PN2 Purworejo

Menurut Darmono, beberapa hari sebelum pelajsanaan vaksinasi, siswa diberi pengarahan dan sosialisasi dari pihak sekolah tentang manfaat vaksin.

“Kita sebelumnya sudah sosialisasikan dulu agar siswa paham apa itu vaksinasi dan apa manfaat dari vaksinasi ini,” jelas Darmono.

Menurut Darmono, sebelum pelaksanaan vaksinasi, segala sesuatu sudah dipersiapkan khususnya mempersiapkan ruangan-ruangan untuk skreening, mengisi data/ formulir dan maupun ruang observasi.

“Untuk total siswa SMK PN-PN2 Purworejo ada 650 namun yang mengikuti vaksin hari ini dari hanya kelas X dan XI, karena siswa kelas XII sedang mengadakan Prakerin jadi bisa ikut apa tidak kita belum tahu,” ucap Darmono.

Darmono mengatakan, vaksinasi ini, dilaksanakan dalam rangka persiapan menghadapi PTM (Pembelajaran Tatap Muka). Karena saat ini semua tenaga pendidik di SMK PN-PN2 Purworejo juga sudah divaksin. Jadi setelah semua siswa divaksin, semoga imun siswa tambah kuat dan guru juga akan lebih siap menghadapi pembelajaran tatap muka,

“Kami berharap PTM full bisa terlaksana, kita tunggu regulasinya saja dari Pemerintah kapan pelaksanaanya, karena SMK sebagai sekolah kejuruan, PTM itu sangat penting, karena pelajaran praktek di SMK sangat diperlukan dan harus dipraktekkan secara langsung,” pungkas Darmono.(W)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply