Polres Purworejo Siapkan 900 Dosis Vaksin Untuk Tahap Pertama Vaksinasi

PURWOREJO, Tahap pertama program vaksinasi bagi keluarga besar Polri dan Brimob di Purworejo digelar oleh Polres Purworejo untuk mendukung percepatan program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Polres Purworejo menyediakan ratusan dosis vaksin yang pelaksanaannya dilakukan dilingkungan Mapolres Purworejo, Sabtu (19/6/21).

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito mengatakan, Polres Purworejo menyediakan 900 dosis vaksin tahap pertama terhadap keluarga besar Polri dan Brimob. Vaksinasi tersebut akan dilayani oleh 24 tenaga vaksinator.

“Ada 24 tenaga vaksinator, mereka dari tenaga medis dari Dinas Kesehatan Purworejo, Polres Purworejo, Rumah Sakit Bantuan 040803 Purworejo dan Brimob,” ungkap Kapolres.

lanjut Kapolres, vaksinasi ini dilakukan Polres Purworejo dalam rangka mensukseskan program vaksinasi untuk memutus mata rantai Covid-19 terutama dilingkungan keluarga besar Polri dan Brimob.

“Ini vaksinasi tahap pertama, untuk tahap kedua 28 hari kedepan,” ucap Kapolres.

Untuk diketahui terang Kapolres, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Purworejo, telah terjadi peningkatan kasus Covid-19. Sampai tanggal 18 Juni 2021, sebanyak 7430 orang di Purworejo telah terpapar Covid-19.

“Dari total tersebut, sembuh 6703 orang, isolasi mandiri 414 orang, dirawat 53 orang dan total meninggal sampai sekarang 254 orang,” ungkap Kapolres.

Sedangkan untuk presentase keterisian BOR (Bed Occupancy Ratio) di sejumlah Rumah Sakit, terang Kapolres, di Purworejo 55,49 persen. Artinya untuk BOR di Purworejo dibawah ketentuan batas toleransi yaitu 70 persen.

Untuk jumlah orang yang terpapar pada 18 Juni 2021 berdasarkan zonasinya meliputi 90 orang dari Desa Brenggong Kecamatan Purworejo dan 20 orang dari Desa Pekacangan Kecamatan Pituruh.

“Selain itu, ada 14 orang dari Panti Asuhan Muhammadiyah Purworejo, 9 orang dari Kelurahan Kledung Karangdalem dan sisanya tersebar di wilayah Purworejo,” terang Kapolres.

Untuk menanggulangi pandemi Covid-19 kata kapolres, dengan penyekatan arus kendaraan dari luar kota, melakukan kegiatan operasi yustisi dan pembentukan PPKM mikro.

Kapolres menghimbau, dengan keadaan di Purworejo saat ini, pihaknya mengajak kepada masyarakat khususnya keluarga besar Polri dan Brimob agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga imunitas.

“Selalu terapkan 5M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, dan selalu melakukan pola hidup sehat,” pungkas Kapolres.(wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply