Di SMPN 2 Purworejo, Siswa Selain Divaksin, Juga Ada Pemeriksaan Gigi dan Mata

Kepala SMPN 2 Purworejo Yosiyanti Wahyuningtyas, M.Pd saat memantau kegiatan vaksinasi, Kamis (16/9/21). FOTO: rakyatkita.com

 

PURWOREJO,rakyatkita.com,- Dalam rangka mendukung Pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi. SMPN 2 Purworejo menggelar vaksinasi di aula sekolah tersebut, Kamis (16/9/21).

Acara vaksinasi dimulai dari pukul 08.00 hingga 13.00 dengan peserta 392 siswa SMP N 2 Purworejo yang belum pernah melakukan vaksinasi. Adapun pelaksanaanya dilaksanakan selama dua hari mulai Kamis (16/9/21) hingga Jumat (17/9/21).

“Sebenarnya jumlah siswa SMPN 2 Purworejo ada 640 orang. Namun karena sudah banyak yang mengikuti vaksin di luar, sehingga yang terdaftar untuk vaksinasi di sekolah hanya 392 orang,”terang Kepala SMPN 2 Purworejo Yosiyanti Wahyuningtyas, M.Pd, Kamis (16/9/21) di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Lanjut Yosiyanti, untuk pelaksanaan vaksinasi, melibatkan 10 petugas dari Puskemas Purworejo 2 diantaranya vaksinator. Dalam kegiatan ini, selain vaksinasi, usai divaksin siswa juga dilakukan pemeriksaan gigi dan mata.

“Pemeriksaan gigi dan mata sebenarnya sudah rutin tiap tahun kita laksanakan, karena hari ini pas ada kegiatan vaksinasi, jadi sekalian kita gabungkan,” ucap Yosiyanti,

Tujuan pemeriksaan gigi dan mata ujar Yosiyanti, agar diketahui apakah siswa tersebut ada kelainan pada mata dan gigi, sehingga bila ada permasalahan pada siswa, nanti akan direkomendasikan untuk pemeriksaaan lebih lanjut ke Puskemas atau dokter.

“Saya berharap dengan adanya vaksinasi, imun siswa bisa lebih kuat, sehingga siswa dan guru mendapatkan rasa aman saat kegiatan Pembelajaran dan leluasa dalam melakukan aktivitas,” ungkap Yosiyanti.

Selain itu, harapannya, setelah semua siswa melaksanakan vaksinasi, semoga kedepan akan ada kebijakan baru dari Dinas Pendidikan terkait diberlakukannya pembelajaran tatap muka secara full, pungkas Yosiyanti.(W)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply