Bupati Asahan Pimpin Upacara Gerakan Masyarakat Untuk Hidup Sehat Antisipasi Covid -19

Rakyatkita.com–Asahan, Untuk mengantisipasi virus covid-19 atau dikenal dengan Virus Corona yang saat ini sedang mewabah diseluruh dunia, Kapolri mengintruksikan untuk melakukan apel gabungan gerakan masyarakat hidup sehat antisipasi covid-19 di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia secara serentak.

Menindak lanjuti intruksi Kapolri tersebut Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan menggelar apel gabungan di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran yang diikuti oleh beberapa Ormas, Sabtu (14/03).

Bupati Asahan H Surya BSc yang bertindak selaku pembina upacara menyampaikan amanatnya yang mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan “saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat baik itu untuk diri sendiri maupun kepada lingkungan keluarga dan sekitar, sehingga kita dapat terhindar dan mencegah segala macam penyakit yang akan masuk kedalam tubuh kita”,papar Surya.

Kepada seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dan peserta apel gabungan pagi ini saya menghimbau jadilah contoh yang baik bagi masyarakat dengan menerapkan pola hidup sehat pada diri kita, jangan panik, tetap tenang dan hindari berita-berita hoax serta menjaga stamina daya tahan tubuh kita.

Selanjutnya beliau mengatakan bila ada gejala batuk, sesak dan demam segera menghubungi Call Center Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dengan Nomor 119″,katanya lagi.

Mengakhiri amanatnya beliau mengatakan “bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan telah menyediakan 1 ruang isolasi di RSU Abdul Manan Simatupang Kisaran khusus untuk penderita yang terjangkit virus tersebut dan menyediakan dokter yang stand by 24 jam setiap harinya”,mengakhiri.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Wakapolres Asahan beserta jajarannya, Kasdim 0208 Asahan, OPD, Ketua Ormas dan tamu undangan lainnya. ( Darmawan ).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply