Diduga Korsleting Listrik, Bengkel Ban Nusantara JenewaTerbakar

PURWOREJO,rakyatkita.com,- Diduga akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting), Bengkel ban Nusantara Jenewa, milik  Anisah Riyantika, yang berada di RT 1 RW 4 Desa Jenar Wetan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah mengalami kebakaran, Sabtu (31/7/21) pagi sekira pukul 09.30 Wib.

Kasi Damkar Satpol PP Kabupaten Purworejo Rubino mengatakan, awal mula kebakaran terjadi pada Sabtu pagi sekira pukul 09.30 Wib, saat itu terlihat asap keluar di dapur, yang diduga konsleting pada stop kontak kulkas dan menimbulkan percikan api yang merambat ke peralatan dapur.

Lanjut Rubino, mengetahui ada yang terbakar, pemilik bengkel minta tolong kepada sejumlah karyawan dan bersama-sama berusaha memadamkan api dan melapor ke mako Damkar untuk meminta bantuan.

Mendapati adanya laporan terjadi kebakaran, terang Rubino, regu piket Damkar Purworejo langsung berangkat ke lokasi dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran sebagai langkah penanganan.

“Namun saat sampai di lokasi, api sudah dapat dikondisikan oleh para karyawan bengkel tersebut,”terang Rubino.

Untuk memastikan tidak ada titik api lagi, ungkap Rubino, kemudia tim Damkar melakukan penyemprotan dan pendinginan untuk memastikan api benar tekondisikan.

“Setelah dipastikan tidak ada titip api lagi, dan situasi dinyatakan aman kami dari Damkar Purworejo selanjutnya kembali ke Mako,” pungkas Rubino.

Untuk diketahui, dalam kebakaran ini, tidak ada korban jiwa maupun luka, namun akibat kebakaran tersebut, pemilik bengkel mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.(Wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply