Bermain di Pantai Dewaruci Dua Anak Terseret Ombak

Korban meninggal Galang Surya Ramadan (13) saat diberi pertolongan warga dan tim SAR// foto rakyatkita.com

 

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Berhati-hatilah bermain di pantai, karena akhir-akhir ini pantai laut selatan cuacanya lagi kurang baik, ombaknya sedang tinggi dan berbahaya. Seperti obyek wisata (obwis) Pantai Dewaruci Jatimalang.

Menurut masyarakat sekitar, pantai Dewaruci memiliki tiga buah palung atau yang biasa disebut lebeng saling berdekatan. Hal ini sangat berbahaya seperti kemarin pantai yang terletak di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah ini kembali memakan korban di laut, dua orang bocah kelas 6 SD tenggelam karena terseret obak saat mandi dilaut, Senin siang (24/5/21). 

Menurut salah satu relawan SAR Daerah (Sarda) Jateng, Candra, saat diwawancara di lokasi kejadian mengatakan, awal mula kejadian korban dan teman-temannya pamit kepada orang tua untuk pergi ke pantai sekira pukul 09.30 WIB.

“Saat itu pamitnya hanya bermain di kolam. Kemudian ada salah satu saksi menyusul ke lokasi mengajak bermain di pantai,” terang Candra.

Candara mengungkapkan sekira pukul 11.00 WIB, Galang Surya Ramadan (13), Azwa Alfitra beserta dua orang rekannya mandi di pantai. Saat asik mandi, tanpa disadari, ombak besar menghantam tubuh kecilnya. Dua anak yaitu Galang dan Azwa tergulung ombak. Mengetahui ada dua bocah tenggelam, warga pun berusaha menolong. Seorang nelayan bernama Kiripito kemudian nekat mengambil perahu berusaha menolong mereka.

“Salah satu anak bernama Galang berhasil diangkat dari laut dan langsung dibawa ke Puskesmas Bubudan, namun sayang, nyawanya tak tertolong. Sedangkan korban Azwa hingga kini belum ditemukan,”ucap Candra.

Dalam kejadian ini kata Candra, sebenarnya para korban sudah diperingatkan oleh pengelola parkir, agar jangan mandi di laut. Namun rupanya keinginan mereka untuk berenang di pantai lebih besar.

Untuk ketahui sampai saat ini, petugas yang terdiri dari Basarnas Cilacap, Polsek Purwodadi, Koramil XIV Purwodadi, Inafis Polres Purworejo, BPBD, Trantib Pol PP Purwodadi, Sarda Jateng, Sar lintas, Pos AL, Pemdes dan warga Jatimalang serta warga Desa Nampurejo masih melakukan pencarian di Pantai Jatimalang.(Wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply