25 Perusahaan Ikuti Pameran Job Fair Virtual di Ganesha Convention Hall

Asisten Administrasi dan Kesra Drs Pram Prasetya Achmad MM, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Gathot Suprapto SH, saat mengunjungi stand pameran Job Fair usai acara pembukaan, Selasa, (15/6/21) foto: rakyatkita.com

 

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja melaksanakan pameran bursa kerja Job Fair Virtual mulai 15 dan 16 Juni 2021.

Acara pembukaan Job Fair yang digelar di Ganesha Convention Hall dibuka secara langsung oleh Asisten Administrasi dan Kesra Drs Pram Prasetya Achmad MM, Selasa (15/06/21),

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, unsur Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, BPBD dan beberapa pejabat lainya.

Pram Prasetya mengatakan, Job Fair yang dilaksanakan secara virtual ini merupakan job Fair yang baru pertama kalinya di Jawa Tengah.

“Ini adalah salah satu adaptasi yang baik dalam masa pandemi, disisi lain kita tetap harus menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat namun juga tetap memperhatikan pandemi yang belum usai,” kata Pram.

Pram berharap Job Fair virtual ini tidak mengurangi antusias para pencari kerja dan tidak mengurangi kemanfaatan inti kegiatan.

“Job Fair tetap dilaksanakan meski melalui virtual, mengingat banyaknya pencari kerja yang terdaftar di Dinperinaker sebanyak 2.124 orang yang tentunya membutuhkan informasi lowongan pekerjaan,” ucap Pram.

Dengan banyaknya jumlah pencari kerja tersebut ungkap Pram, ini mengisyaratkan masih banyak masyarakat Purworejo yang belum mendapatkan pekerjaan dan berkurangnya lapangan pekerjaan akibat Covid 19.

“Oleh karena itu kita harapkan, penyelenggaraan Job Fair Virtual dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan penempatan tenaga kerja dan berdampak pada berkurangnya angka pengangguran di Kabupaten Purworejo,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Gathot Suprapto SH, mengatakan, Job Fair Virtual tahun 2021 ini mebutuhkan 3.261 lowongan pekerjaan dari 25 perusahaan yang ada. Sedangkan pendaftar atau pencari kerja mencapai 1.591 orang.

“Banyak lowongan yang di butuhkan diperusahaan seperti di perusahaan tekstil, perbankan, swalayan, kontraktor, dan lainnya. Selain itu berbagai macam posisi juga dibutuhkan antara lain, operator produksi, marketing, store crew, supervisor dan masih banyak lagi,” ucap Gatot.

Untuk pendaftar yang berminat ungkap Gatot, yang terpenting persyaratan harus lengkap. Setelah dinyatakan lengkap maka pihak perusahaan akan melakukan wawancara dengan pencari kerja secara virtual melalui sambungan telephone.

“Kami berharap banyak anak-anak kita yang dapat terserap sesuai dengan minat bakat dan kebutuhannya, apalagi ada 25 perusahaan dari dalam maupun luar Purworejo yang ikut serta dalam pameran Job Fair ini,” pungkas Gatot.(wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply