Mantaap,,,Kantor Sekretariat DPW FPRN DKI Jakarta Resmi Dibuka

Jakarta, rakyatkita.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Forum Pimpinan Redaksi Nasional (FPRN) DKI Jakarta menggelar tasyakuran peresmian kantor baru di Jalan Anyelir Blok E No.8, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Rabu (31/8/2022).

Dalam peresmian itu dihadiri tamu undangan dari berbagai latar belakang,diantaranya anggota DPRD DKI Jakarta Abdul Azis Muslim, SH, Advokat Puguh T, S.T.,S.H, Pimpinan Ponpes Annafsiah Semanan Kyai Muhajirin,Yanto Ketua Rt05 ,perwakilan Rw setempat 012 Kelurahan Duri Kosambi, wartawan senior H. Warto, tokoh masyarakat dan dihadiri pemimpin redaksi sekaligus pengurus FPRN DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Abdul Azis mengatakan, dengan hadirnya FPRN DKI Jakarta ditengah – tengah masyarakat diharapkan bisa memberikan aura positif untuk kalangan jurnalis.

Menurutnya, FPRN yang tergabung para pimpinan redaksi didalamya harus mampu menyuguhkan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan, yang sesuai dengan fakta.

“Saya berharap FPRN bisa lebih berkembang, dan bisa membantu masyarakat, dalam memberikan informasi,” ujar Azis.

Sementara itu, Ketua FPRN DKI Jakarta, Ivan Suryadi menjelaskan, meski FPRN DKI ini baru terbentuk seumur jagung, namun kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan sudah berjalan baik dan sukses.

“Kami sudah mengadakan santunan yatim piatu di Ponpes Annafiah, kunjungan audiensi dengan DPRD DKI, dan kegiatan operasi minyak sayur di beberapa tempat,” jelas Ivan.

Pasca lounching kantor FPRN ini, ia sudah mempersiapkan program-program lain, diantaranya, pelatihan jurnalis dan webinar untuk para wartawan yang ada dimanapun.

“Kami para pimpinan redaksi mempunyai wartawan di setiap provinsi, maka penting untuk mengadakan pelatihan secara online,” papar Ivan.

“Tentu saja, kami akan menghadirkan para pemateri yang kompeten,” tambahnya.

Ivan juga mengatakan, pelatihan jurnalis penting untuk dilakukan, agar melahirkan wartawan-wartawan yang memiliki prinsip profesionalis jurnalistik, dan mampu memegang teguh kode etik jurnalistik.

“Nantinya melahirkan wartawan yang handal dan profesional, sehingga bisa berkontribusi kepada bangsa ini melalui media informasi,” tutup Ivan. **

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply