KNPI Dukung Listyo Sigit untuk Tetap Pertahankan Kinerja Terbaik di Kasus Ferdy Sambo

Jakarta,rakyatkita.com,– Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) La Ode Umar Bonte mendukung langkah yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memperbaiki kinerja dan citra kepolisian di mata masyarakat.

“Kita harus berpikir bahwa masih banyak tugas yang lebih penting daripada sekedar memikirkan masalah Ferdy Sambo. Masih banyak permasalahan di negeri ini yang perlu diluruskan atau diatasi selain Ferdy Sambo,” katanya di Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Namun begitu, kata Bonte, keterbukaan dalam kasus Ferdy Sambo harus tetap dipertahankan. Apa yang dilakukan oleh Kapolri sudah menunjukkan kinerja yang baik dalam kasus ini.

“Kalau bukan Kapolri yang turun langsung maka kasus ini sangat berbahaya, untuk itu saya meminta agar dia mempertahankan kinerja¬† terbaiknya. Dan saya rasa seluruh polisi Indonesia hari ini akan semakin tinggi melaksanakan tugas – tugasnya untuk tetap menjaga nama baik instansi kepolisian,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Bonte, penonaktifkan terhadap beberapa anggota polisi di dalam kasus ini adalah langkah yang efektif sampai ada langkah hukum selanjutnya. Apabila di pengadilan mereka dinyatakan bersalah maka Kapolri bisa kembali mengambil sikap tegas kepada siapa saja yang terlibat dalam persoalan ini.

“Untuk saat ini dengan dinonaktifkan beberapa anggota polisi dari jabatannya saja itu merupakan langkah yang tepat. Kalau harus memberhentikan secara permanen itu tidak tepat, karena yang saat ini kita anggap salah belum tentu bersalah secara hukum saat di pengadilan,” tegas pria asal Sulawesi itu. ( *** ).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply