Ini Kata Kuasa Hukum Dari Ketua RT 001/006 Kelurahan Semanan

Jakarta,rakyatkita.com,—Dengan maraknya pemberitaan dan pelaporan polisi perihal dugaan penganiayaan yang dilakukan terlapor ( W ) Ketua RT,001/006 Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Seperti diketahui sebelumnya seorang pengangkut sampah di lingkungan warga Marsuki (43) melapor W selaku ketua RT di Semanan ke Polsek Kalideres yang diduga melakukan penganiayaan terhadap dirinya.Peristiwa itu terjadi pada Jumat (4/3/22).

Dan sudah dilaporkan pada hari Selasa, (8/3 ) di Mapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat.

Sabenih Manong,S.H selaku kuasa hukum dari terlapor W angkat bicara perihal tersebut,saat ditemui Rabu, (9/3/22 ),sore di kantor sekretariatnya Jl.Mandor Husen RT.007/010 Kelurahan Semanan Jakarta Barat.

“Apabila ada warga yang meminta bantuan kepada kami selaku advokat, dan kami akan selalu siap membantu,terlepas salah atau tidaknya biar nanti pengadilanlah yang akan menentukan seandainya hal ini masuk ke ranah hukum lebih lanjut nantinya”,katanya.

Lebih lanjut Ketua LPBH-NU Jakarta Barat ini akan berupaya agar mendapatkan hak-haknya serta asas praduga tak bersalah “dalam hal ini kami berharap tidak berlanjut kepada proses hukum, dan diharapkan adanya win-win solution apalagi saat ini ada restorative Justice ( RJ ) sesuai dengan Pasal 1 Angka 27 Peraturan Kepala Kepolisian Negara RI Nomor 6 Tahun 2019 tentang Penyidikan Tindak Pidana menyatakan, keadilan restorative ini harus melibatkan pelaku, korban dan/atau keluarganya serta pihak terkait”, jelasnya.

“Hal ini bertujuan agar tercapai keadilan bagi seluruh pihak”,tambahnya lagi.

Saat ditanya tentang pemberhentian RT Sabenih,S.H mengatakan “bahwa itu harus melalui prosedural yang benar dan harus sesuai tahapan yang ada, jadi gak semerta-merta langsung diberhentikan kerena tertuang dengan pergub Nomor 171 Tahun 2016”,tegasnya.

“Dan saya berharap disini jangan dijadikan panggung politik, dengan menguntungkan pihak-pihak yang berkepentingan marilah kita bersama-sama bagaimana caranya untuk meredam dan meminimalisir keadaan jadi lebih nyaman”,harapnya. ( Rudi ).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply