Alamak!!! Alat Berat Berlambang Pemprovsu Isi BBM Bersubsidi di SPBU

Asahan, rakyatkita.com-,Suatu pemandangan yang tidak lazim terlihat dimana salah satu alat berat berlambang dan bertuliskan Pemprovsu sedang mengisi bahan bakar solar bersubsidi di salah satu SPBU yang berada di Kota Tanjung Balai Sumatera Utara, Rabu (22/7/2020) sekira pukul 15.00 Wib

Pantauan awak media langsung di lapangan, pengemudi alat berat tersebut terus mengisi BBM Solar dengan santainya. Sementara petugas SPBU berbaju merah terlihat sedang mengisi tangki alat berat tersebut.

Jelas, penyalahgunaan BBM bersubsidi melanggar UU Nomor 22 Tahun 2001 Pasal 55 Juncto Pasal 56 tentang minyak dan gas bumi yang menyatakan “Setiap orang yang menyalahgunakan pengangkutan dan/atau Niaga Bahan Bakar Minyak yang disubsidi Pemerintah dipidana dengan pidana pejara paling lama 6 (enam) tahun dan denda paling tinggi Rp. 60 Miliar.

“Kita kurang tahu, apakah alat berat ini milik Pemprovsu atau milik Pemko Tanjungbalai, yang jelas pengisian BBM yang dilakukan oleh alat berat ini telah melanggar UU RI dan untuk itu diharapkan pihak Kepolisian Resor Tanjungbalai dapat melakukan patroli di setiap SPBU agar peristiwa ini tidak terulang lagi. Selain itu hendaknya pengusaha SPBU dapat diperiksa terkait hal ini” ujar warga berinisial SN saat dimintai keterangannya, sembari menyarangkan agar wartawan melakukan konfirmasi kepada pihak terkait. (red)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply