Salah Satu Pelaku Begal Sadis Di Pinang Kota Tangerang Di Tembak Mati

Rakyatkita.com,Jakarta,- Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang Kota, berhasil menangkap satu pelaku begal yang menembak dan menusuk wanita bernama Saripah (34) hingga tewas di Jalan Rasuna Said, RT. 04/01, Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada Rabu (4/7/2018) malam lalu, akhirnya ditangkap.

Penangkapan pelaku begal sadis tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis (19/7/2018). “Sudah ditangkap, kami masih kejar satu pelaku lagi,” ujar Kabid Humas.

Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan penyidik Polres Metro Tangerang dibantu Polda Metro Jaya langsung melakukan penyelidikan pasca kejadian penembakan terhadap Saripah.

“Kami kumpulkan data-data yang ada dengan modus yang berbeda-beda. Kita analisa, dan kita tidak hanya di Jakarta saja, kita cari sampai luar Jakarta, sampai kita ke Lampung dan Pekan Baru. Akhirnya kita menemukan ada satu tersangka dengan inisial R alias M,” ujar Argo, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/7).

Dikatakan, pelaku sempat bersembunyi di sebuah rumah di Pekan Baru, dan rencananya akan melarikan diri ke Medan, Sumatera Utara.

“Tapi anggota Polda Metro Jaya lebih cepat menangkap sebelum dia berangkat ke Medan. Akhirnya, kita bisa menangkap pelaku R alias M ini,” ungkapnya.

Kemudian, penyidik membawa tersangka R ke Polda Metro Jaya. Setelah dicek datanya, ternyata R merupakan penjahat kambuhan dan baru saja keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Tangerang terkait kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

” Setelah kami data kembali ternyata yang bersangkutan ada lima laporan polisi terkait Curanmor, di wilayah Tangerang dan sekitarnya. Jadi dia residivis, kemudian dia kembali mencuri kendaraan bermotor yang terdata sudah lima kali,” jelasnya.

Argo menuturkan, penyidik selanjutnya membawa tersangka R untuk menunjukan lokasi atau tempat dimana yang bersangkutan melakukan kejahatan lainnya.

” Pada saat dibawa penyidik untuk menunjukan lokasi-lokasi lain, tersangka ini berbelit-belit. Kemudian di salah satu TKP yang ingin ditunjukkan, di daerah Tangerang, tersangka ini diapit dua anggota. Lalu tersangka berusaha mengambil senjata anggota yang ada di sampingnya. Dia sempat loncat, lari, kemudian kami ambil tindakan tegas dan terukur (tembak mati). Jangan sampai nanti anggota menjadi korban, ” ungkapnya.

Argo menuturkan, pada saat kejadian tersangka R ini berperan sebagai joki pengemudi sepeda motor, membonceng tersangka J eksekutor yang masih buron.

” Dia ini berperan sebagai jokinya. Sedangkan yang melakukan penembakan masih dalam pencarian,” katanya.

Tersangka begal yang menewaskan Saripah (40) ternyata merupakan seorang residivis yang baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang. Ia juga tercatat lima kali melakukan aksi Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Tersangka juga merupakan pecandu narkoba.

” Setelah dicek, ternyata tersangka yang berinisial R ini baru keluar dari Lapas Tangerang dalam kasus Curanmor. Sudah lima kali mencuri kendaraan bermotor , ” ujar Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Siahian.

Sebelum pelaku ditembak mati karena melawan, pelaku selalu membekali dirinya dengan senjata rakitan jenis colt 38. Kemudian tersangka R ditangkap di daerah Pekanbaru dalam upaya melarikan diri. (Red Rk/Adin)

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply