PULUHAN WARGA MENGUNGSI AKIBAT BANJIR

Rakyatkita.com, Purworejo, – Hujan terus menerus dengan intensitas tinggi selama tiga hari terakhir ini di Kabupaten Purworejo mengakibatkan beberapa wilayah tergenang banjir dan tanah longsor.

Menurut keterangan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Purworejo Heri Susanto, Rabu (29/11/17) berdasarkan data yang kita dapatkan, ada sekitar 6 kecamatan yang kini dilanda banjir, Kecamatan Bagelen terutama di Desa Bapangsari  merupakan kawasan terparah yang dilanda banjir dengan ketinggian air sekitar 2 meter, sementara di Kecamatan Purwodadi tepatnya di Desa Kebonsari ada sekitar 30 warga yang mengungsi sedangkan di Kecamatan Bayan di Desa Boto ada 50 keluarga masih menunggu tim evakuasi.

Tim BPBD Purworejo sudah segera melakukan evakuasi di 6 kecamatan yaitu di Kecamatan Bagelen, Purwodadi, Bayan, Butuh, Grabag dan Kutoarjo. Dari sekian banyak pengungsi, sebagian besar dari mereka adalah lansia, ibu-ibu dan balita, sedangkan di Desa Bapangsari masih banyak ratusan warga yang belum di data, terangnya. Dari pihak BPBD juga sudah melakukan pengiriman logistik yang di butuhkan seperti kebutuhan pokok, kita masih terus mendata wilayah yang dilanda bencana alam dan mendata korban, ujarnya. (Wawan /Pwj)

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply