Peran dan Fungsi Bhabinkamtibmas Di Masyarakat

Rakayatkita.com, Tangerang, – Peran dan fungsi Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Kepolisian ditengah Masyarakat mampu diperankan dengan baik oleh Brigadir Taufik Yusuf Bhabinkamtibmas Kelurahan Karanganyar Wilayah hukum Polsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota.

Selaku Bhayangkara Pembina Kamtibmas, Brigadir Taufik Yusuf selain membina warga juga mampu memberikan pelayanan Informasi terkait pelayanan Kepolisian kepada Masyarakat di Kawasan pergudangan Vivo, RT.  01/04, Karang Anyar, Neglasari, Kota Tangerang. Sabtu (24/3/2018). 

Bahwa peran Bhabinkamtibmas selain membina Kamtibmas di Wilayah, juga menjadi solusi pemecah permasalahan warga serta mampu melayani kebutuhan Masyarakat terkait Informasi segala bentuk pelayanan Kepolisian.

Dalam salah satu kesempatan berbincang dengan warga, Brigadir taufik memberikan Informasi pelayanan Kepolisian berupa prosedural pembuatan SIM, pelayanan pelaporan SPKT, persyaratan untuk membuat SKCK dan program Polrestro Tangerang diantaranya Polsantren, Polkis, Polisi Cinta Masjid dan kebijakan Pimpinan lainnya.

Masih dalam perbincangan, Bhabinkamtibmas turut menghimbau warga tetap meningkatkan siskamling di lingkungan untuk menekan peluang terjadinya tindak kejahatan serta gangguan Kamtibmas lainnya.

“Apabila menemukan kegiatan yang bersifat mencurigakan agar segera melaporkan kepada Binamas setempat atau polsek dan tidak main hakim sendiri atau persekusi karena persekusi berakibat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain,” kata Bhabinkamtibmas.

Pelayanan Binmas terkait penyampaian Informasi dan himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat, sejalan dengan arahan dan harapan Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung, S,H., yang berharap anggota Bhabinkamtibmasnya dapat mengemban tugas pokok dan fungsi di tengah Masyarakat. (Ajis)

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply