Launching Literasi MTs Negeri 1 Tangerang, Budayakan Siswa Gemar Membaca

Rakyatkita. Tangerang,- Literasi sangat penting bagi pelajar untuk membuka dan mengembangkan wawasan berpikir. Dari beragam literatur dapat dijadikan referensi.

Kepala MTs Negeri 1 Tangerang, H Nurul Yakin menjelaskan hal itu saat lounching Literasi MTs Negeri 1 Tangerang yang bertema Creats the Excellent Personalty, Rabu 8 November 2017 di halaman sekolah tersebut. Kegiatan ini atas kerja sama dengan Harian Umum Radar Banten.

“Setelah ini di luar KBM siswa akan selalu masuk ke perpustakaan untuk bersama membaca. Diharapkan kepada seluruh siswa di sekolah ini jadikan budaya gemar membaca,” jelasnya.

Menurut Nurul Yakin, sarana dan prasarana (Sapras) yang ada di sekolah yang dipimpinnya masih ada kekurangan, di antarnya sarana buku 1 berbanding 10.

“Perpustakaan sudah ada, rencananya akan dibuat taman baca di sekolah,” ucap Kepsek.

Dijelaskannya, di MTs 1 Tangerang terdapat 61 guru dan 910 siswa yang terbagi menjadi kelas unggulan, reguler dan bina lingkungan. Dirinya berharap dengan kegiatan ini dapat dilakukan di sekolah-sekolah lain khususnya yang ada di Kabupaten Tangerang ini.

Kepala Departemen Agama Kabupaten Tangerang H. Nawawi mengapresiasi kegiatan di MTs 1 Tangerang ini. Gerakan ini diharapkan tidak hanya mendorong siswa untuk gemar membaca, tetapi juga mendorong siswa dapat mengkomunikasikan hasil bacaannya kepada pihak lain.

“Ini penting mengingat kemampuan komunikasi siswa Indonesia umumnya masih cukup rendah”, ujarnya. (Fatah)

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply