KEPALA RUTAN PURWOREJO DITANGKAP BNN

Rakyatkita.com,Purworejo,- Badan Narkotika Nasional Pusat dan tim gabungan Badan Narkotika Nasional BNN Provinsi Jawa Tengah Senin (15/1) siang sekitar pukul 13.00 mengamankan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) yang diduga terlibat jaringan peredaran narkoba.

AKBP Suprinarto, Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jawa Tengah,  kepada awak media membenarkan kalau Kepala rutan Purworejo ditangkap akibat Narkoba.

“Untuk sementara hasil temuannya tidak bisa saya jelaskan. Itu wewenang BNN pusat yang langsung menjelaskan,” kata Suprinarto seperti yang dikutip Tempo.com. Sebelumnya, ada dua kasus pengendalian narkoba dalam lapas oleh suatu jaringan yang ditangkap, yaitu kurir bernama DS yang ditangkap di Jalan Setia Budi Semarang. DS diduga mengendalikan dua perempuan pembawa narkoba jenis sabu seberat 800 gram. 

Satu kasus lainnya, yaitu soal suap AKP KW yang merupakan anggota Direktorat Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya Kepolisian Daerah Jawa Tengah. KW ditangkap Tim Paminal Polda Jateng bekerjasama dengan BNNP Jateng karena berusaha menyuap petugas BNN Jateng atas kasus DS.

Sementara dengan adanya kabar penangkapan Kepala Rutan Purworejo, dengan inisial CAS, yang ditangkap BNN, sejumlah wartawan baik cetak, online dan televisi, Senin (15/01/18) malam langsung mendatangi Rutan Purworejo untuk meminta konfirmasi terkait penangkapan kepala rutan yang diduga terlibat jaringan narkoba,  Selain wartawan datang juga Kasi Intel Kejaksaan Purworejo Ari Wibowo, SH dan sejumlah anggota intel Polres Purworejo. 

Namun sejumlah awak media dan kasi intel kejaksaan serta anggota intel dari kepolisian kecewa karena tidak ada satupun petugas Rutan yang bisa dimintai keterangan perihal tersebut. Karena tidak ada aktifitas di Rutan Purworejo, akhirnya sekitar pukul 23.00 WIB wartawan dan Kasi Intel Kejaksaan serta Intel Polres Purworejo  meninggalkan Rutan. (wawan/Pwj)

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply