JALAN DESA CIKUDA RUSAK PARAH DAN DIBIARKAN MIRIP KOLAM IKAN

rakyatkita.com, Parungpanjang,- Belum lama ini ada program Samisade ( satu miliar satu desa ) di wilayah Bogor, program yang dibuat oleh tahanan KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi ) saat ini Ibu Hj. Ade Munawaroh Yasin, S.H., M.H../23/06/2022.

Banyaknya kepala Desa di Kabupaten Bogor berbondong – bondong mengajukan progam Samisade guna memperbaiki infrastruktur jalan diwilayahnya dan untuk memanjakan para pengguna jalan, agar jalan yang dilaluinya merasa nyaman.

Beda dengan penampakan jalan yang berada di wilayah Desa Cikuda Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor Jawa Barat saat ini, jalan yang berlumpur dan bercampur bebatuan sehingga pengguna jalan banyak yang tergelincir terutama para pengendara roda dua.

Jalan yang menghubungkan dari Desa Cikuda ke Terogong dan Rumpin hingga memasuki perbatasan Tangerang ini sering di lalui para pengendara karena jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang dapat mempersingkat waktu.

” Ini mah bukan jalan lagi pak, kolam ikan juga lebih bagus dari pada jalan ini, sepertinya dari aparat Desa juga cuek bebek saja masa bodi dengan keadaan jalan ini ” ucap salah satu warga sambil bernada kesal dan kecewa.

” Gupakan kerbao pak bukan jalan ini mah ” ucap pengendara motor sambil melintas kepada wartawan ketika dilokasi.

Menurut warga sekitar jalan tersebut sangat parah ketika hujan turun dan genangan air hujan tersebut tidak cepat surut karena tidak adanya selokan sehingga genangan tersebut lama surut membuat genangan air itu menjadi lumpur.

Menurut Andi kepala Dusun 01 Desa Cikuda Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor ” jalan itu sudah sering diperbaiki, namun memang selalu seperti itu karena dari jalan tersebut tidak ada selokan air sehingga jika terjadi hujan air tersebut tergenang ” ucap Andi kepada media rakyatkita.com melalui percakapan handphone.

Andi juga mengatakan bahwa jalan tersebut adalah jalan Pemda bukan jalan Desa dan pihaknya kesulitan untuk memecahkan permasalahan jalan tersebut sehingga selalu ada penampakan jalan yang tidak enak dipandang mata.

Terkait pemberitaan jalan tersebut sampai saat ini pihak Kepala Desa belum bisa ditemui karena sedang tidak berada ditempat. ( Bayu )

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply