Jabatan 8 Kapala Dinas di Purworejo Direncanakan Awal Desember 2021 Dilantik

PURWOREJO, rakyatkita.com, -Sebanyak 50 pendaftar yang mengikuti lelang 8 jabatan kepala Dinas di Pemkab Kabupaten Purworejo dinyatakan lolos seleksi administrasi. Namun dari 50 pendaftar yang lolos ada satu peserta mengundurkan diri sehingga tersisa 49 peserta.

Dari peserta tersebut, ada 63 jabatan yang mereka didaftar. Karena para peserta banyak yang melamar lebih dari satu jabatan.

“Antara lain, 4 pelamar dari Kabag, 20 pelamar dari Kabid, 12 camat, dan sisanya sekdin, sekcam, serta jabatan lainnya,”terang Kepala BKD Kabupaten Purworejo, drg Nancy Megawati, MM, Jumat (04/10/21).

Nancy mengatakan, 8 jabatan Kepala Dinas yang dilelang tersidiri dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan), Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades), Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud), Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosdalduk KB PPPA), serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar).

“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui para peserta, seperti penelusuran rekam jejak, pengumuman hasil penilaian, penulisan karya tulis, paparan dan wawancara, dan pengumuman hasil seleksi terbuka, serta pengumpulan surat keterangan sehat jasmani dan rohani,” terang Nancy.

Assesmen kata Nancy, sudah dilakukan di UNS Solo pada tanggal 20-22 Oktober 2021. Kemudian dilanjutkan dengan penulisan karya ilmiah di laboratorium Kominfo secara digital.

“Untuk tanggal 1 – 6 Nopember 2021 ini, para peserta memaparkan hasil tulisan dari karya tulis yang telah dibuat sebelumnya, seperti gagasannya apa, ide-idenya apa, dan wawancara pansel,” ujar Nancy.

Selanjutnya, terang Nancy, akan dilakukan perekapan semua nilai, kemudian baru penilaian tiga besar yang selanjutnya disampaikan kepada Bupati.

“Masing-masing jabatan yang dilelang nanti akan diambil tiga besar,” ungkap Nancy.

Setelah disampaikan Bupati, dari tiga besar itu, nanti Bupati yang memutuskan, siapa yang berhak dan cocok untuk menduduki jabatan Kepala Dinas.

“Kita jadwalkan bulan ini tahapan tersebut sudah selesai semua, sehingga awal Desember 2021 bisa dilantik,” pungkas Nancy. (W)

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply