Dinperinaker Terus Lakukan Monitoring Ke Perusahaan Terkait Pemberian THR

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Mendekati hari raya Idul Fitri 1442 H, perusahan-perusahan yang ada di Purworejo terus dilakukan monitoring oleh Dinperinaker Kabupaten Purworejo, terkait  pemberian THR bagi Karyawannya.

Seperti hari ini, Kamis (06/05/21). Kepala Dinperinaker Kabupaten Purworejo, Gathot Suprapto, SH, melakukan monitoring ke beberapa perusahaan seperti PT Anugrah Karya Trisakti (AKS), PT Bagelen Raharja Sejahterah (BRS), dan PT Arami Jaya.

“Secara umum dari beberapa perusahaan yang kita kunjungi  mereka menyatakan kesanggupan untuk membayar THR,” ujar Gathot, Kamis (06/05/21).

Lanjut Gathot, dari perusahan yang dilakukan  monitoring, bahkan semua sudah melaksanakan pembayaran THR, seperti PT BRS sudah membayarkan THR nya pada Jum’at (30/04/2021), PT Arami Jaya pada Kamis (06/04/2021), dan PT AKT pada Selasa (11/05/2021).

“Pada umumnya semua lancar dalam pemberian THR. Namun ada beberapa perusahaan yang mungkin masih melakukan negoisasi dengan karyawannya, walaupun saat ini belum ada laporan di Posko Pengaduan, untuk posko pengaduan tetap kita efektifkan,”terang Gathot.

Gathot mengungkapkan, kepada perusahaan untuk memberikan THR. Karena THR merupakan  hak karyawan, maka  untuk bisa menaati dan memenuhinya. Karena dengan pemberian THR, para karyawan dapat ikut merasakan dan menikmatu perayaan hari raya Idul Fitri.

“Saya berharap, untuk yang sudah menerima THR, pergunakanlah dengan bijak,” pungkas Gathot.(Wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply