Penasehat FPRN DKI Jakarta,Apresiasi Atas Dibentuknya FPRN DKI Jakarta

JAKARTA – Penasehat DPW FPRN DKI Jakarta Rizal U. Sinurat mengaku sangat mendukung atas terbentuknya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Pimpinan Redaksi Nasional (FPRN) DKI Jakarta.

Hal ini ia katakan dalam rapat pembentukan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Pimpinan Redaksi Nasional (FPRN) DKI Jakarta bertempat di Splash Swimming Pool & Gym di Jalan Dharma Pratama NF, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (24/6/2022).

Pria yang aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan ketua disalah satu lembaga koperasi keuangan yang menaungi anggota sekitar 7000’an ini menuturkan, dirinya membuka peluang bagi rekan-rekan di DPW FPRN DKI Jakarta menjadi anggota koperasi yang ia pimpin.

Sembari memperkenalkan dirinya di hadapan pengurus FPRN DKI Jakarta, Rizal mengaku salut dengan Wakil Ketua Bidang Hukum, Ham & Advokasi Puguh Tri Wibowo,SH. Menurutnya, kehadiran Puguh di FPRN Jakarta di bidang advokasi membuat kita semua menjadi nyaman, karena berani menyatakan statement siap 24 jam membela rekan-rekan FPRN DKI Jakarta jika terlibat masalah hukum.

   Penasehat FPRN DKI Jakarta,Saat Berikan Arahannya 

 

 

“Saya pun demikian akan berusaha membantu semampu saya untuk rekan-rekan FPRN Jakarta. Meski awalnya saya agak bingung bisa jadi penasehat karena saya belum mengerti apa-apa terkait Pers. Saya hanya berteman dengan orang Pers jadi mohon juga bimbingannya,” kata Rizal disela sambutannya. Jumat (24/6).

Intinya, kata Rizal dalam forum ini saling melengkapi, saling menyemangati dan hadir saat teman kita sedang mengalami kesulitan.

“Macam-macam dari kita punya tensi tersendiri kalau digabungkan atau disatukan oleh Ketua FPRN Jakarta diramu dengan baik, forum ini akan menjadi dahsyat,” imbuhnya.

Apalagi, sambung dia forum ini adalah mulai dari Wakil Pemred keatas yang bisa menjadi anggotanya, jadi isi forum ini adalah orang-orang intelektual dan tentunya harus ditunjukan hal itu.

“Pers itu hanya dua pedomannya yaitu UU Pers No. 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ), jadi itu yang harus kita pegang. Jika itu sudah kita pahami saya rasa akan aman-aman saja dalam pemberitaan, sepanjang UU Pers dan KEJ nya kita kuasai dan pelajari,” tutur Rizal.

Lanjutnya, di forum inilah mari kita bangun kebersamaan. Harus sering-sering adakan pertemuan atau diskusi tatap muka karena dengan begitu keakraban dan keharmonisan akan tetap terjaga.

“Semoga apa juga yang dicita-citakan dibantu oleh teman-teman FPRN DKI Jakarta, saya juga akan semakin bisa sukses. Karena apa yang saya katakan itulah yang saya perbuat tentunya dengan kemampuan dan keterbatasan saya juga. Minimal tenaga dan pikiran saya siap hadir,” pungkas Rizal.

Sementara rapat pengurusan yang dimulai sejak pukul 14.00 Wib itu juga diisi dengan saling memperkenalkan diri juga diskusi santai. ( * ).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply