Jalin Silaturahmi Kapolres Metro Jakarta Barat Ke salah Satu Ponpes Di Jakarta Barat

JAKARTA, rakyatkita.com – Dalam rangka silaturahmi dan mempererat Ukhuwah Islamiyah, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengunjungi Ponpes Al Washilah Kembangan Jakarta Barat, Kamis, 18/8/2022.

Dalam kunjungan tersebut kapolres Metro Jakarta Barat disambut baik oleh pengasuh Ponpes Al Washilah Kembangan Jakarta Barat KH Abdul Wahab Dasuki bersama pengurus Ponpes.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, Kegiatan ini dalam rangka untuk mempererat hubungan silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah.

“Ini bentuk sinergitas hubungan baik antara polri dengan para tokoh agama yang berada di wilayah jakarta barat,” ujar Kombes pol Pasma Royce di lokasi, Kamis, 18/8/2022.

Pasma menjelaskan, di kesempatan kunjungan ini juga dirinya bertukar pikiran tentang membahas permasalahan para pelajar / remaja terkait kenakalan remaja seperti tawuran pelajar yang kerap terjadi.

“Polres Metro Jakarta Barat bersama dengan 3 pilar juga telah mencari konsep untuk memecahkan fenomena kasus tawuran pelajar,” ucapnya

Diketahui kami juga sudah menjalankan sebuah program untuk membina para pelajar yang kerap terlibat tawuran yang disebut dengan sebuah program ” SANTUN “.

 

Program Santun tersebut menyasar kepada para pelajar yang ada disekolah di wilayah jakarta barat yang terlibat aksi tawuran.

“Kami kumpulkan kemudian kami buatkan sebuah kegiatan aktif untuk menumbuhkan rasa persaudaraan sesama antar pelajar,” terangnya

Di kesempatan yang sama Pengasuh Ponpes Al Washilah KH Abdul Wahab Dasuki menyambut baik kunjungan kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce bersama rombongan.

” Saya selaku pengasuh mengucapkan terimakasih telah menyempatkan diri untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke Ponpes Al Washilah,” ucapnya

Semoga dengan kunjungan ini hubungan harmonis antar polri dengan para tokoh agama terus terbina harmonis dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kasat Binmas Kompol Fernando Saharta Saragi, Kapolsek Kembangan Kompol Ubaidillah, Kasi Humas Kompol Moch Taufik Iksan. ( Red ).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply