Usai Laksanakan Sholat Idul Fitri, 121 WBP Mendapatkan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri

PURWOREJO rakyatkita.com,- Hari Raya Idul Fitri merupakan hal yang selalu ditunggu oleh seluruh Umat Islam setelah melewati ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Hal tersebut juga dirasakan oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)Rutan Purworejo.

Karena di hari raya Idul Fitri ini warga binaan ikut bersukaria mengumandangkan takbir di Rutan Purworejo, untuk menyambut lebaran, Kamis (13/5/21).

Adapun sholat Idul Fitri warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo dilaksanakan di Aula dan halaman dalam Rutan Purworejo. Seluruh warga binaan tampak rapi mengenakan baju koko berwarna putih. Dalam sholat Idul Fitri pelaksanakan tetap mengedepankan prokes dengan menjaga jarak, menggunakan masker.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita semua masih dapat melaksankan sholat idul fitri walaupun dengan keterbatasan di tengah pandemi Covid-19, tapi saya lihat hal itu tidak mengurangi semangat kita dalam menyambut hari raya kemenangan kita ini” ucap Kepala Rutan Purworejo Mukaffi.

Mukaffi mengatakan, sangat mengapresiasi kepada seluruh petugas pemasyarakatan Rutan Purworejo dan juga warga binaan pemasyarakatan karena dengan semangatnya dapat melewati semua rangkaian kegiatan pada bulan suci Ramadhan ini.

Pada kesempatan ini Mukaffi juga menyampaikan amanat Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly Yasonna. “Beliau menghimbau agar seluruh warga binaan dapat terus berperan aktif mengikuti seluruh pembinaan yang sudah di programkan,” ucap Mukaffi.

Dalam kesempatan yang sama, Mukaffi juga memberikan remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri Kepada 121 warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo.

“Sampai per hari ini jumlah penghuni rutan Purworejo ada 198 Warga Binaan Pemasyarakatan yang terdiri dari 137 orang Pidana dan 61 orang Tahanan,” pungkas Mukaffi.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply