Ratusan Warga Terdampak Bendungan Bener Tagih Pemayaran Ganti Rugi Ke BPN

PURWOREJO, rakyatkita.com- ratusan warga terdampak Pembangunan Bendungan Bener kembali turun kejalan untuk menuntut kejelasan pembayaran ganti rugi tanah yang terdampak pembangunan bendungan yang sampai saat ini belum terbayarkan.

Mereka menuju Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Purworejo dengan menggunakan motor dan mobil berkumpul dari depan Proyek Bendungan Bener yang ada di Kalipancer. Dalam perjalan ke kantor BPN mereka mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian Resor Purworejo.

“Kami datang kesini agar disampaikan bahwa kami menagih janji untuk yang kedua kali, kapan kepastian uang ganti rugi akan terbayarkan,” kata Eko Siswoyo, ketua masyarakat terdampak Bendungan Bener (Masterbend)  Selasa, (09/03/2021).

Eko mengungkapkan kedatangan mereka kali ini merupakan langkah untuk menagih janji dari BPN terkait ganti rugi yang velum terbayarkan. Selain itu  pihaknya juga menanyakan tentang sisa tanah yang belum di appraisal milik warga terdampak bendungan Bener.

“Kami sudah merelakan lahannya untuk dibangun Bendung Bener. Dan saya disini bersama bersama  perwakilan masyarakat terdampak Bendung Bener mohon untuk segera dibayarkan ganti rugi tanah kami. Kita disini minta hak kami ” katanya.

Untuk diketahui jumlah total tanah terdampak Bendung Benet mencapai 1654 bidang tanah yang sudah di Appraisal, sementara itu dari 1654 bidang tanah 154 bidang tanah sudah dibayarkan. (WN)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply