Jelang Ujian Sekolah, Kelas XII SMK TKM Purworejo Lakukan Istighosah

PURWOREJO,rakyatkita.com,-Sebentar lagi kelas XII akan melakukan ujian sekolah. Agar dimudahkan dalam melaksanakan ujian tersebut, SMK TKM Purworejo mengadakan istiqhosah di aula sekolah, Senin (29/3/21)

Ada 344 siswa kelas XII SMK TKM Purworejo, yang mengikuti istighosah, mereka dari siswa yang akan mengikuti ujian, 45 putri, 299 putra. Mereka dari kompetensi keahlian, Teknik Instalasi Listrik 63 siswa, Teknik Mekanik Industri 70 siswa, Teknik Komputer dan Jaringan 69 siswa, dan Teknik Pemesinan 142 siswa.

Karena masih suasana pandemi Istighosah dilaksanakan dua sesi. Sesi pertama, dari jam 09.00 WIB, dan sesi kedua dimulai jam 13.30 WIB.

“Ada dua narasumber yang dihadirkan yakni sesi pertama dengan KH Ahmad Abdul Haq dan sesi kedua KH R. Dawud Masykuri,” jelas Ki Gandung Ngadina, SPd, MPd, Kepala SMK TKM Purworejo, Senin (29/03/21).

Menurut Ki Gandung, tujuan dari istighosah atau doa bersama tersebut, agar siswa dalam menghadapi ujian lebih siap dan fokus, para peserta bersama-sama berdoa menyampaikan permohonan pada Tuhan, agar dimudahkan selama pelaksanaan ujian dan berjalan lancar.

“untuk siswa yang non muslim, kita juga adakan kegiatan kerohaniannya, namaun pelaksanaannya dilakukan di Gereja,” ungkap Ki Gandung.

Menurut Ki Gandung, ujian di SMK TKM tahun ini pelaksanaannya masih daring yang akan dilaksanakan dari tanggal 5 April hingga 9 April 2021.

“Kita 99 persen sudah siap melaksanakan ujian sekolah secara daring, bahkan kita sudah melaksanakan simulasi ujian selama dua kali,” ucapnKi Gandung.

Namun, memurut Ki Gandung, bagi siswa yang tidak memiliki jaringan internet di rumahnya dan tidak memiliki android, sekolah akan memfasilitasinya, dan bisa melaksankan ujian di sekolah.

“Harapan saya selama pelaksanaan ujian daring nanti tidak adak gangguan dan siswa bisa bisa lulus 100 persen, dengan nilai yang baik,” pungkas Ki Gandung.(Wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply