JAMBORE NASIONAL ANTAR KOMUNITAS

RK, Purworejo,-Jambore Lintas Komunitas jeep 4×4, yang digelar di Purworejo, resmi dibuka oleh Wakapolda Jateng, Brigjend Pol Indrajit, S.H, Sabtu, (23/09/17), di depan pendopo Kabupaten Purworejo.

Bupati Purworejo, Agus Bastian, Kapolres Purworejo, AKBP. Satrio Wibowo, SIK, Ketua Panitia Harjanto, serta sejumlah tamu undangan, mendampingi Wakapolda Jateng Indrajit, Wakapolda Jateng sangat senang dan antusias sekali dengan kegiatan jambore jeep 4×4.

Menurut Wakoplda Jateng dengan jambore tersebut, kita memupuk rasa persatuan dan persaudaraan dan memperkenalkan pentingnya berlalulintas, kita juga harus yang sportif dalam kegiatan ini terang Indrajit, saya sangat prihatin dengan tingginya angka kematian akibat kecelakaan lalu- lintas 

Setiap jam, 2-3 nyawa melayang karena kecelakaan. Di Indonesia, kecelakaan menempati urutan kelima penyebab kematian. Itu dikarenakan, kurangnya kesadaran akan tertib lalu lintas, 

jelas Indrajit. Dalam kegiatan yang sama, Bupati Agus Bastian menyambut baik event tersebut. karena dengan kegiatan ini, bisa memperkenalkan Purworejo dari pariwisata dan potensi lainya, semoga event ini bisa digelar setiap tahun, harap Bupati.

Sementara itu menurut Harjanto ketua panitia Jambore Jip 4×4 Lintas Komunitas tersebut, akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (23/9) hingga Minggu (24/9), dengan jumlah peserta mencapai 400an . Mereka ini para offroader dari berbagai daerah se Indonesia.

“Dalam kegiatan ini Peserta terbagi menjadi fun rally (Rally Wisata) dan extrim off road,” jelas Harjanto.

Khusus extrim off road, kata Harjanto, akan melaui rute Keseneng. Bulus, Jetis, Pakem, Redin, Kedungsari, dan bermalam di desa wisata Semawung. Kegiatan akan dilanjutkan Minggu (24/9), dengan finish pantai Jatimalang, terang Harjanto.(wawan/Pwj)

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply