Bantu Bayi Penderita Hidrosefalus, Ketua DPD IPK Asahan : Hal Seperti ini Akan Kami Tingkatkan

Rakyatkita.com, SUMUT : Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Asahan menyadari pandemi virus Covid-19 berdampak pada ekonomi di Indonesia dan tentunya berdampak juga pada rata-rata pendapatan kebanyakan kepala keluarga mengalami penurunan. Untuk membantu meringankan beban masyarakat terkhusus masyarakat Asahan, DPD IPK Asahan giat melakukan sumbungan sembako maupun pemberian bantuan secara tunai.

 

Ketua DPD IPK Asahan, Hazhar Efendy Ray mengatakan kepada awak media, Senin (29/3) bahwa kami berupaya semaksimal mungkin untuk meringankan beban masyarakat dengan memaksimalkan kemampuan yang kami punya.

 

Ia juga menambahkan, pada kesempatan kali ini alhamdulillah kami memberikan bantuan (28/3) kepada keluarga pasangan Rizky Adinda dan Krisnawati Lubis warga Dusun 1 Desa Gedangan Kec.Pulau Bandring Kab. Asahan. Kami merasa terdorong membantu keluarga tersebut dikarenakan anak mereka yang masih bayi berinisial SM berusia 2 Bulan diduga menderita penyakit Hidrosefalus (kondisi di mana terjadi penumpukan cairan berlebihan di dalam otak sehingga secara pandangan kasat mata kepala dari penderita terlihat lebih besar dari ukuran kepala normal).

 

“Kami merasa prihatin dengan keadaan ekonomi keluarga ditambah anak mereka berinisial SN yang masih berusia 2 bulan menderita penyakit tersebut. Kami memandang kegiatan ini menjadi panggilan kemanusian yang harus diupayakan, bahkan ditingkatkan,” ungkap Efendy.

 

Saat menerima bantuan, Krisnawati selaku ibu dari SN terlihat bersyukur sembari mengatakan ucapan terima kasih kepada bapak-bapak IPK.

 

“Terima kasih pak…. terima kasih…. Kami memang sangat membutuhkan uluran para dermawan untuk meringankan beban ekonomi yang kami tanggung,” ucapnya mengakhiri.

 

Tigan.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply