YLPK Nusantara Satu Purworejo, Siap Beri Bantuan Perlindungan Konsumen

Purworejo, rakyatkita.com,-Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Satu ( YLPK NS) yang di pimpin Kewuh Heru Prasetyo Jati, merupakan yayasan yang bergerak dalam bidang pengawasan dan perlindungan konsumen.

Diantaranya, pengawasan kesehatan, asuransi, perbankan, makanan dan minuman, kelistrikan, layanan publik, kontruksi bangunan dan jalan raya, finance, advokasi dan perlindungan hukum, perlindungan HAM, serta hubungan masyarakat.

Selain itu YLPK NS juga menanganui pengawasan jasa pariwisata, jasa asuransi, jasa parkir, jasa telekomunikasi, sumber daya alam dan jasa transportasi.

Kewuh Heru Prasetyo Jati, selaku pimpinan YLPK Nusantara Satu Purworejo menjelaskan YLPK NS berdiri sesuai Akta Notaris Nomor 19 tanggal 10 Februari 2018 dengan Nomor pendaftaran 5018021233100546 dengan Alamat lengkap, Jalan Majapahit No. 26 Kelurahan Doplang tlpn 082134586888.

“Namun sebelumnya kita pernah mendirikan YLPK kalimantan dari tahun 2011- 2017, karena kita ingin berdiri sendiri, maka mulai Februari 2018 kita mendirikan YLPK dengan nama YLPK Nusantara Satu,”terang Heru Senin (4/5/20) di ruang kerjanya.

Lanjut Heru, sampai saat ini YLPK NS sudah memiliki 80 anggota dan 16 cabang yang tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Purworejo, dan sudah terbentuk Dewan Perwakilan Cabang (DPC). Untuk luar kota seperti di Yogyakarta juga sudah terbentuk DPC.

“Kita di Yogyakarta sudah terbentuk 5 DPC dan satu DPD (Dewan Perwakilan Daerah),” ungkap Heru.

Untuk struktur Organisasi Dewan Pengurus Pusat ( DPP) YLPK NS yakni Pemimpin Umum : Kewuh Heru P, Waka : Amien Pujiono, Sekretaris : Agus Sumirat, Bendahara : Deddy Krisman, Divisi Humas : Budi Karyadi, Divisi Kelembagaan : Eko Priyono, dan Divisi Pengaduan :Budi Santoso.

“Kita sampai saat ini sudah menangani banyak kasus dan banyak aduan dari Klien, paling banyak yang kami tangani masalah perbankan dan leasing,”ujar Heru.

Semoga dengan berdirinya YLPK NS kita bisa membantu masyarakat yang merasa dirugikan oleh perusahaan atau oleh pihak lain untuk memberi pendampingan secara hukum,”harap Heru.

Untuk diketahui, sampai saat ini, jumlah anggota YLPK NS bertambah terus. Belum lama ini ratusan anggota Ojek Online (Ojol) menyatakan diri siap bergabung dengan kami, pungkasnya.(Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply