Tim Pemenangan BAYU: Penyebar Video Black Campaign Untuk Segera Klarifikasi

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Adanya unggahan video yang diduga bermuatan ujaran kebencian, penghasutan, mendeskreditkan dan merugikan calon nomor urut 3 di group Facebook BPT (Berita Purworejo Ter-update) oleh akun Facebook berinisial PM, Bahkan video tersebut telah menyebar melalui media WhatsApp. Hal itumembuat Tim Pemenangan paslon BAYU (Bastian-Yuli) angkat bicara.

Dalam jumpa persnya di Posko pemenangan BAYU ketua pemenangan Kelik Susilo Ardani, selaku Ketua Tim Pemenangan dan didampingin tim pemenangan lainnya dalam pernyataan sikapnya memberikan waktu 3×24 jam bagi yang diduga menyebarkan black campaign dan negatif campaign, untuk melakukan klarifikasi.

“Jika sampai batas waktu 3X24 jam tidak diindahkan, dan tak ada klarifikasi, maka akan kami proses kasus tersebut sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” ucap ketua Tim pemebangan Kelik Susilo Ardani, Rabu (08/10/2020)

Menurut Kelik, video tersebut tidak pantas karena bermuatan ujaran kebencian, penghasutan, mendeskreditkan dan merugikan pasangan ‘BAYU’. dengan beredarnya video tersebut, Tim Pemenangan BAYU merasa risih dan sangat tidak nyaman dan terganggu.

“Tim hukum dan advokasi BAYU, berdasarkan kajiannya pembuatan dan penyebaran video tersebut sudah mengarah pada perbuatan melawan hukum, mengarah kepada black campign dan negatif campign,” ungkap Kelik.

Oleh karena itu saya tegaskan, kepada pihak-pihak yang membuat, menyanyikan dan/atau meng-upload video tersebut, untuk segera melakukan klarifikasi dan beretikat baik untuk meminta maaf kepada Tim Pemenangan BAYU 2020

“Kami juga menghimbau kepada semua pihak untuk menjaga kondusivitas Kabupaten Purworejo, dalam berdemokrasi, dengan tetap mengedepankan kampanye dengan cara-cara yang baik dan saling menghormati,” pungkas Kelik.(Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply