Ketua DPCAB SOKSI Purworejo: Berharap Pengurus Hasil Musda Kader Yang Kredibel dan Paham Doktrin Golkar

Purworejo,rakyatkita.com,-Pengurus DPD Partai Golkar hasil Musda (Musyawarah Daerah) tahun 2020 harus menghasilkan pengurus yang kredibel dan konsisten memegang visi misi Golkar.

Hal tersebut disampaikan Drs Ari Edy Prasetyo selaku Ketua DPCAB (Dewan Pimpinan Cabang) SOKSI (Serikat Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia ) saat di konfirmasi wartawan rakyatkita.com terkait surat instruksi DPP Partai Golkar tertanggal 1 Juli 2020.

Sesuai surat nomor SI-3/Golkar /VII/2020 diinstruksikan DPD Partai Golkar kabupaten/kota di seluruh Indonesia harus segera menyelenggarakan Musda bagi DPD kabupaten/kota dan prioritas bagi yang akan menggelar Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah). Penyelenggaraan Musda paling lambat 31 Agustus 2020.

Drs Ari Edy Prasetyo menjelaskan, SOKSI adalah salah satu organisasi sosial politik yang merupakan cikal bakal pendiri Golkar.
“Tidak salah karena saya sebagai ketua DPCab SOKSI berharap pengurus hasil Musda adalah pengurus yang kredibel dan paham akan doktrin Golkar dan berasal dari kader sendiri,” kata Drs Ari Edy Prasetyo yang juga sesepuh Partai Golkar, Jumat (3/7).

Disebutkan, SOKSI adalah organisasi sosial politik yang merupakan salah satu pendiri Golkar. Karena itu saya selaku Ketua SOKSI DPCab Purworejo tidak salah jika saya menghimbau agar pengurus hasil Musda yang akan diselenggarakan akhir Agustus berasal dari kader partai Golkar yang paham idiologi Golkar hingga jiwanya benar-benar Golkar.

“Saya berharap pengurus Golkar adalah para kader yang sudah melalui sistem pengkaderan yang berlaku di tubuh Golkar yang besar dari Golkar, sehingga mampu mengembalikan Marwah Golkar. Jangan sampai terjadi anggota pengurus dari calon yang sama sekali tidak paham tentang visi misi Golkar dan doktrin Golkar,” ucap Ari.

Ari mengakui, saat ini visi misi Partai Golkar sudah sedikit bergeser, karena itu dari hasil Musda akan muncul kader yang konsisten dengan visi misi Golkar dan konsisten untuk melaksanakan doktrin Golkar.

“Dalam Musda Partai Golkar nanti saya memiliki hak suara dan hak berpendapat, karena sebagai Ketua DP Cab SOKSI Purworejo saya berhak untuk memilih pengurus, “ungkap Ari.

Ari menambahkan dalam Musda DPC Partai Golkar di Kabupaten Purworejo nanti yang punya hak memilih ada 21 orang. “SOKSI bersama Trikarya menghimbau untuk yang mempunyai hak pilih agar bisa memilih pengurus yang sebaiknya dari Generasi Muda yang masih kental idealismenya, syukur tak terkontaminasi budaya prakmatis dan transaksional,” pungkas Arie.(Wan)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply