Kasus Propendakin, Tersangka Merasa Dikorbankan

Suami DMM, dan keluarga,foto: rakyatkita.com

 

 

PURWOREJO, rakyatkita.com,-Setelah Almarhum S (Dinpermades) dan DMM ditetapkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Purworejo sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi Program Peningkatan Pendapatan Masyarakat Miskin (Propendakin) Kabupaten Purworejo Tahun Anggaran (TA) 2018 banyak menjadi pertanyaan.

Dalam kasus ini, DMM saat itu menjabat Kepala Sub Bidang Kependudukan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Bidang Pemerintah Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Purworejo.

Melalui ES suami DMM saat di konfirmasi, DMM mengaku merasa dikorbankan dalam kasus ini.

“Menurut¬† jaksa penyidik, istri saya disangka mengubah pasal 8 ayat (6) nomer 37 tahun 2018. Sedangkan istri saya baru tahu kalau Perbupnya ada dua, itupun saat DMM diperiksa Jaksa,” kata ES suami DMM, Kamis siang (17/6/21).

Menurut ES, istrinya bukanlah pengendali propendakin, tapi mengapa bisa ditetapkan jadi tersangka oleh Kejaksaan. Bahkan istrinya juga tidak tahu mendapat Perbup ‘palsu’ dan dari mana, yang jelas menurut istrinya, ia hanya memiliki Perbup yang asli.

“Jika dituduh korupsi, istri saya tidak menerima uang sebanyak itu. Saat diperiksa juga tidak pernah didampingi oleh pengacara atau keluarga. Dalam kasus ini, istri saya dituduh mengedarkan Perbup, padahal tidak,” jelas ES di Kutoarjo.

ES mengungkapkan, dengan kejadian yang menimpa istrinya, keluarga dan anak-anaknya mengalami beban moral yang luar biasa. Nama baik tercemar.

“Kehidupan keluarga kami sederhana, tidak mewah, saya hanya ingin keadilan bagi istrinya dan siapa otak pelaku kasus korupsi tersebut¬†sebenarnya bisa diseret ke meja hijau.

Sementara itu, penasihat hukum (PH) DMM, Agus Triatmoko SH.MH, mengatakan, “Kalau klien kami dikorbankan atau tidak, kami belum bisa menilai. Tapi kalau dari sangkaan penyidik kejaksaan saya rasa tidak tepat kalau di sangkakan ke DMM,” kata Agus dari Kantor Advokat Agus Triatmoko & Rekan.

Sementara itu, pihak Kejari yang dihubungi melalui Kasi Intel Muhammad Arief Yunandi mengatakan jika saat ini sedang cuti. Pihaknya akan memberikan keterangan pada Senin (21/6/21) mendatang.(Wn)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply